Tech

iOS 16 Bakal Punya Fitur Always On untuk iPhone Terbaru

Jingga Irawan

Posted on May 31st 2022

Perangkat lunak Apple, iOS 16, yang rencananya diperkenalkan dalam acara WWDC 2022 mendapat pembaruan yang cukup besar.

Menurut buletin Power On Bloomberg milik Mark Gurman, iOS 16 akan mendapat peningkatan pada lockscreen. Menurut laporan tersebut, versi baru dari sistem operasi seluler Apple itu akan menyertakan wallpaper dengan kemampuan seperti widget.

Selain itu, iOS 16 dilaporkan akan memiliki dukungan untuk fitur tampilan always-on yang awalnya direncanakan eksklusif untuk model iPhone Pro terbaru perusahaan. Fitur itu akan memungkinkan perangkat menampilkan pemberitahuan dan informasi sekilas lainnya pada pengguna, tanpa perlu sepenuhnya menyalakan tampilan.

Fitur tersebut sudah lama tersedia di banyak ponsel Android, dan Apple dilaporkan berencana untuk menambahkannya ke iPhone 13 tahun lalu tetapi mengubah rencananya.

Mengulangi prediksi sebelumnya, Gurman mengatakan iOS 16 juga akan menyertakan peningkatan pada sistem operasi ponsel dalam menangani multitasking aplikasi dan windowing.

Apple kemungkinan sedang menyiapkan fitur untuk pengguna iOS agar bisa mengubah ukuran jendela aplikasi. Fitur itu diharapkan bisa berfungsi maksimal di iPad. Selain itu, Gurman juga mengharapkan perusahaan untuk menambahkan fitur seperti jejaring sosial baru dalam layanan Messages.

Acara resmi Apple untuk peluncuran iOS 16 di WWDC 2022 akan digelar pada 6 Juni.(*)

Artikel Terkait
Tech
Hati-Hati, Jaringan dengan Nama Ini Bisa Rusak Koneksi Wi-Fi iPhone!

Tech
Masuki Industri Gaming, Apple Mulai "Sisihkan" Pesaingnya di App Store

Tech
iOS 16 Apple Menambahkan Lagi Presentase Baterai ke Bilah Status