Esports

Kandaskan Alter Ego, Onic G Juarai VCT Challengers Indonesia Stage 2

Dika Afandi N

Posted on May 30th 2022

Tim berlogo Landak Kuning, Onic G sukses menjadi champion Valorant Champions Tour Challengers Indonesia Stage 2. Mereka berhasil mengalahkan Alter Ego di babak final dengan skor meyakinkan 3-0.

Dominasi yang ditunjukkan oleh “Severine” dkk sangat signifikan terhadap Alter Ego di VCT Challengers Indonesia Stage 2. Gelar juara yang ditorehkan oleh Onic G ini menjadi salah satu pencapaian terbaik mereka selama berkiprah di scene Valorant.

Kunci Onic G meraih gelar juara tak lepas hasil perombakan dan penambahan pelatih. Sebab setelah adanya perombakan, Onic G langsung bermain gemilang

Ryan “Rigss” selaku manajemen Onic Esports turut bangga kepada pasukan Landak Kuning. Gelar juara ini merupakan salah satu penebusan kekalahan mereka di kualifikasi APAC Stage 1.

Perjalanan Onic G di Valorant Champions Tour Challengers Indonesia Stage 2 terbilang cukup mudah. Mereka menduduki puncak klasemen bersama BOOM Esports di group stage. Hasil itu membuat Onic G berhak melaju ke UB Round 2 untuk bertanding dengan Bigetron Arctic.

Kekuatan pasukan Landak Kuning terlalu kuat di hari pertama fase knock out bagi sang Robot Merah -julukan Bigetron Arctic. Sampai akhirnya Bigetron Arctic tersapu bersih 2-0 oleh “Lmemore” dkk. Onic G pun melenggang ke UB final.

Setelah itu, Alter Ego pun menjadi lawan selanjutnya untuk Onic G. Ini setelah Alter Ego melibat BOOM Esports 2-0. Sayangnya Alter Ego masih belum sukses menjegal langkah Onic G di VCT Challengers Indonesia Stage 2. Hasil itu membuat mereka harus turun ke final lower bracket.

Seakan dejavu, BOOM Esports kembali tumbang atas Alter Ego dengan skor 2-0. Hasil itu pun mengantarkan Alter Ego melaju ke grand final untuk menantang kembali Onic G. Namun kesempatan rematch itu menjadi milik Onic G yang sukses menumbangkan Alter Ego.

Hasil tersebut membuat Onic G berhak membawa pulang uang tunai sebesar 10 ribu dolar Amerika Serikat. Setara dengan Rp 145 juta. Atas hasil ini membuat Onic G mewakili Indonesia di APAC. Onic G tak sendirian, mereka akan ditemani Alter Ego dan BOOM Esports sebagai runner up dan juara tiga.(*)

Artikel Terkait
Esports
BOOM Esports dan RRQ Catat Hasil Manis di Play-Ins VCT APAC

Esports
Valorant Challengers: Kalahkan AE, BOOM Esports Susul NXL ke Valorant SEA Master

Esports
MPLI: Onic Esports Jadi Unggulan, RRQ Hoshi Siap Hadang Blacklist International