Sport

Rahasia Tatum Jadi MVP, Nonton Video Kobe Bryant dan Pakai Arm Band Nomor 24

Tora Nodisa

Posted on May 30th 2022

Foto: Sporting News

Jayson Tatum adalah pemimpin Boston Celtics, dan orang yang menjadi tujuan ketika tim tersebut melakukan serangan saat melawan Miami Heat di Game 7 Final Wilayah Timur. Atas kinerja yang luar biasa, Tatum dinobatkan sebagai MVP Wilayah Timur. Dia menyusul prestasi legenda Celtics, Larry Bird. Namun sebelum Game 7 berlangsung, Tatum punya cara tersendiri untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

Tampaknya tepat kalau dibilang Tatum menjadi titisan dari Larry Bird. Karena dia pemain yang berhasil membawa pulang penghargaan tersebut, yang dulunya pernah diraih Larry Bird. Di Game 7 Final Wilayah Timur, Tatum mencetak 26 poin, meraih 10 rebound, dan menambahkan 6 assist dalam 46 menit.

"Terhormat," jawab Tatum, ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang gelar MVP tersebut. "Saya masih tidak percaya sampai sekarang. Saya sangat senang dan bersyukur, untuk semua ini. 

"Menjadi orang pertama yang memenangkan penghargaan ini setelah Larry Bird, itu sungguh luar biasa Aku akan membawanya pulang dan menunjukkannya pada Deuce besok," ungkap Tatum yang selalu terlihat dekat dengan putranya.

Deuce yang berusia empat tahun telah menjadi semacam maskot tidak resmi Boston Celtics selama Playoffs NBA 2022. Dia menjadi bagian tim bukan hanya di lapangan, namun juga di ruang ganti. Tatum selalu mengajak putranya dalam setiap kesempatan. 

Namun ada rahasia di balik keberhasilan Tatum di Game 7 ini. Ternyata untuk meningkatkan rasa percaya diri, Tatum menyempatkan diri untuk melihat pertandingan Kobe Bryant. Puncaknya, dia memakai arm band berwarna ungu dengan nomor 24. Meski tidak serasi dengan seragamnya, Tatum mengatakan kalau ban tangan tersebut memberinya kekuatan tersendiri. 

"Kau tahu, jelas dia adalah idolaku," kata Tatum. "Dia adalah inspirasi saya, pemain favorit saya. Sepatu yang saya kenakan di dua pertandingan terakhir didedikasikan untuknya."

"Hari ini, sebelum tidur siang, saya menonton video beberapa momen dia dan karirnya (Kobe Bryant). Ini adalah pertandingan terbesar dalam karir saya sejauh ini dan saya ingin memakai ban kapten ini untuk menghormatinya dan berbagi momen ini dengan cara tertentu."

Kadang di pertandingan Game 7, skill saja tidak cukup. Perlu dorongan semangat untuk menguatkan mental. Tatum memilih mendedikasikan penampilannya untuk Kobe Bryant. Itu memberikan keyakinan bahwa dirinya bisa memenangkan Game 7 melawan Miami Heat. 

"Saya tidak bermaksud sombong atau apa, tapi saya sangat percaya diri," katanya saat ditanya tentang tingkat keyakinannya. "Saya sangat percaya pada tim kami. Ini adalah pertandingan terbesar musim ini, dalam karir saya, dan saya hanya memiliki keyakinan bahwa kami akan memberikan segalanya, apa pun hasilnya."

Tatum kini siap untuk tantangan di depan, yaitu Final NBA melawan Golden State Warriors. Ini merupakan prestasi yang luar biasa dalam karirnya. "Kami belum puas, jalan kami masih panjang. Jelas ini pertama kalinya saya memenangkan kejuaraan (Wilayah Timur). Ini tidak mudah. Dan kami tahu bahwa kami memiliki tugas yang sulit di depan." (*)

Artikel Terkait
Sport
5 Faktor Kemenangan Celtics dari Warriors di Game 1 Final NBA 2022

Sport
Boston Celtics Tampil di Final NBA Lagi Setelah 12 Tahun

Sport
Head-to-Head Golden State Warriors Vs. Boston Celtics