Sport

Boston Celtics Tampil di Final NBA Lagi Setelah 12 Tahun

Tora Nodisa

Posted on May 30th 2022

Foto: WVBC.com

Penantian panjang itu berakhir. Boston Celtics terakhir tampil di Final NBA pada tahun 2010. Hari ini, mereka memastikan satu tempat di Final NBA 2022 setelah mengalahkan Miami Heat, 100-96, dalam Game 7 Final Wilayah Timur. Celtics jadi raja di timur sekaligus menantang Golden State Warriors di babak terakhir.

Celtics tidak pernah tertinggal dalam perjalanan mereka untuk meraih kemenangan di Game 7. Jayson Tatum mencetak 26 poin, Jaylen Brown dan Marcus Smart masing-masing menambah 24 poin. Brown dan Smart membantu menahan bangkitnya Miami Heat di menit-menit akhir. Al Horford menambahkan 14 rebound untuk Celtics, dan akan tampil di Final NBA pertamanya sepanjang karir. 

Sebaliknya, Jimmy Butler, yang berhasil menyeret seri ini hingga Game 7, menyelesaikan laga dengan mencetak 35 poin. Butler di laga sebelumnya memasukkan 47 poin. Tentu kekalahan ini membuatnya sedih. Begitu juga dengan Bam Adebayo. Dia menambahkan 25 untuk Heat, yang tertinggal 11 poin dalam waktu kurang dari tiga menit. Adebayo tampak menyobek jersey yang dipakainya sebagai ekspresi kesedihan. 

Celtics memaksa Heat melakukan sembilan kesalahan turnovers berturut-turut selama kuarter keempat. Hal tersebut membuat Celtics bisa mencetak keunggulan 90-79. Memaksa lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Celtics mampu mengatur irama permainan. Pertahanan Celtics menahan Heat hanya mencetak akurasi tembakan 33 persen di kuarter pertama. 

"Jalan yang kami lalui cukup berat untuk sampai ke sini, tidak banyak orang yang percaya pada kami. Kami mengambil rute terberat dan berhasil," kata Jayson Tatum usai dinobatkan sebagai MVP Final Wilayah Timur. 

Boston Celtics akan menghadapi Golden State Warriors di Final NBA 2022. Warriors mengalahkan Dallas Mavericks untuk mendapatkan tempat mereka di final. Pertandingan pertama akan diselenggarakan pada hari Jumat, 3 Mei 2022. 

"Ini adalah kemenangan khas Celtics," kata pelatih Ime Udoka.

"Kami berjuang melalui banyak kesulitan tahun ini. Kami adalah tim yang tangguh dan malam ini sepertinya menandakan musim kami. Kami sepertinya tidak pernah menutup pintu dan harus menyelesaikannya." (*)

Artikel Terkait
Sport
Head-to-Head Golden State Warriors Vs. Boston Celtics

Sport
Rahasia Tatum Jadi MVP, Nonton Video Kobe Bryant dan Pakai Arm Band Nomor 24

Sport
5 Faktor Kemenangan Celtics dari Warriors di Game 1 Final NBA 2022