Sport

Marc Marquez Pamit dari MotoGP Musim 2022

Tora Nodisa

Posted on May 30th 2022

Foto: MotoGP.com

Balapan GP Italia hari Minggu, 29 Mei 2022, merupakan balapan terberat bagi Marc Marquez. Karena pembalap Repsol Honda tersebut tidak akan tampil lagi musim ini. Kemungkinan besar, Marquez akan berhenti sampai musim 2022 berakhir, karena akan menjalani operasi keempat untuk lengan kanannya. 

Seperti dilansir Yahoo!Sports, Marc Marquez akan keluar dari kompetisi lagi untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Pembalap asal Spanyol akan naik meja operasi untuk menyembuhkan lengan kanannya. Seperti yang kita tahu kalau Marc masih belum seratus persen sembuh. Dia akan menjalani operasi keempat pada humerusnya. 

"Ini merupakan akhir pekan yang sangat sulit, pada tingkat konsentrasi, di atas segalanya. Pada tingkat fisik, semua yang terakhir saya derita, semua yang terakhir saya tangani, semuanya saya rasakan sakit dan meskipun saya tidak memberi tahu Anda kenyataannya, memang seperti itu, tetapi agar tidak memiliki pertanyaan yang sama di setiap konferensi pers," kata Marquez sebelum balapan di GP Italia. 

Menurut Marc, tim dokter yang dipimpin Dr. Samuel Antuna dari Amerika Serikat, tidak melihat perkembangan yang baik pada tulang humerusnya. Padahal sudah setahun sejak operasi pertama dilakukan. Marc mendapatkan kabar tersebut pada sebelum GP Italia. Berita itu langsung membuatnya kacau, terutama secara mental. Karena dirinya harus berjuang untuk Honda, tapi kondisi fisiknya tidak memungkinkan. 

"Ini sangat sulit. Terutama dari sisi psikologis. Apakah saya khawatir dengan operasi keempat? Tidak. Tapi saya sedang melihat diri saya dari sisi yang lain. Mungkin teknik membalap saya harus diperbaiki atau yang lainnya. Semoga ke depan bisa lebih baik," katanya. 

Satu-satunya pilihan agar Marc Marquez bisa kembali mendapatkan tulang humerusnya sembuh seratus persen adalah dengan cara operasi. Sebab bila operasi tidak segera dilakukan, maka akan berpengaruh pada bagian-bagian di sekitarnya. Dan, gejala itu sudah mulai dirasakan Marquez. Karena ada bagian lain dari lengan kanannya yang sakit. 

Marc sendiri berdoa agar ini menjadi operasi terakhirnya. Sehingga ke depan dia bisa kembali tampil normal seperti sedia kala. "Para dokter telah melihat di mana masalahnya. Rotasi lengan terlalu besar, sehingga harus operasi. Pilihan yang sulit tetapi harus dilakukan. Saya berharap bisa pulih dengan baik," pungkas Marc Marquez.(*)

 

Artikel Terkait
Sport
Marc Marquez Naik Meja Operasi Lagi Karena Pen Rusak

Sport
Penyebab Kecelakaan di Mandalika dan Kondisi Terbaru Marc Marquez

Sport
Stefan Bardl: Saya Benci Marc Marquez Sembuh Lebih Cepat