Lifestyle

3 Tips Agar Hubungan Terhindar dari Drama Gak Penting dan Langgeng

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 29th 2022

Dalam hubungan memang pasti ada masalah, tapi pastinya gak ingin sebuah masalah jadi besar dan drama dong. Nah, simak beberapa tips berikut agar hubungan yang kita jalani terhindar dari drama nggak penting, seperti yang dilansir Psychology Today.

Kendalikan pikiran negatif tentang pasangan

Kalau kita selalu berpikir bahwa pasangan kita adalah orang yang low effort dan gak bertanggung jawab, pandangan kita tentu akan buruk. Perasaan kita ikut kurang baik. Kita akan merasa hidup kita jadi terhambat karena punya pasangan yang malas. Kita jadi fokus sama momen-momen yang menunjukkan bahwa pasangan kita memang gak bertanggung jawab.

Kalau ini terus terjadi, hubungan tentu nggak akan berjalan dengan baik. Diri kita pasti tidak ingin menjalin hubungan dengan seseorang yang tak bertanggung jawab dan ingin segera menyudahi hubungan. Mungkin kita gak mengekspresikannya secara eksplisit, tapi tindakan-tindakan kita akan menyesuaikan perasaan kita. Nah, makanya penting buat mengontrol pikiran diri agar pandangan kita tetap sesuai kenyataan.

Berbuat baik, random aja

Cara agar hubungan terus berjalan mulus adalah ada kebaikan-kebaikan yang terus hadir dalam hubungan. Kamu bisa melakukan hal-hal random yang menyenangkan doi sepanjang minggu. Gak perlu setiap hari juga. Entah itu kasih snack kesukaan, mendengar musik bersama, dan lain-lain. Sesuaikan sama situasinya aja pokoknya~

Latih diri untuk tenang

Ketika ada masalah, kecenderungan setiap orang tentu panik atau marah. Nah, perlu nih buat melatih agar bisa tenang ketika ada masalah. Ingat juga bahwa ketika suatu masalah muncul dalam hubungan, kemungkinan besar kedua pihak memiliki kontribusi, jadi sama-sama bertanggung jawab. Maka dari itu gak perlu saling menyalahkan, tapi biasakan untuk berdiskusi dengan tenang untuk cari solusi.

Nah, itu dia beberapa tips agar hubungan terhindar dari drama kurang penting. Cek di sini buat tahu apakah hubunganmu sudah couple goals atau belum.(*)

Gambar: pikisuperstar/Freepik

Artikel Terkait
Lifestyle
Apakah Punya Pasangan Akan Langsung Bikin Hidup Kita Lebih Bahagia?

Lifestyle
5 Ciri Kalau Hubunganmu Sudah Masuk Couple Goals dan Patut Dipertahankan

Lifestyle
4 Tanda Hubungan yang Gak Akan Langgeng, Sering Gak Disadari dan Dianggap Wajar