Tech

Gucci Meluncurkan Kota Virtual Baru di 'Roblox', Gucci Town

Jingga Irawan

Posted on May 29th 2022

Setelah memasuki metaverse dengan Gucci Garden digital tahun lalu, Gucci sekarang meluncurkan ruang digital jangka panjang di Roblox, yang secara resmi diberi nama Gucci Town.

Ruang ini memiliki taman pusat yang menghubungkan berbagai area yang dilengkapi beberapa mini-game, kafe, dan toko virtual yang menjual pakaian bermerek Gucci untuk avatar dalam game.

Saat membuat karya seni mereka sendiri di Creative Corner kota dan menjelajahi ruang pameran yang disebut Vault Plaza, para pemain didorong untuk mempelajari banyak hal dari label mode terkemuka asal Italia itu.

“Titik awal ketika merancang pengalaman selalu berada di komunitas,” Nicolas Oudinot, EVP bisnis baru Gucci, mengatakan dalam sebuah pernyataan melalui The Verge.

“Sesuai dengan ini, kami membayangkan perkembangan masa depan sebagai dialog terbuka antara Gucci dan pengunjung berulang. Pembuat konten dan talenta baru dari komunitas Roblox akan bergabung, sementara kami akan menanamkan ekosistem dengan ide-ide baru dan visual, karena pesan kreatif kami selalu berubah, berkembang dengan visi bermacam-macam direktur kreatif Alessandro Michele.”

Gucci mengatakan bahwa lebih dari 20 juta pemain mengunjungi tamannya tahun lalu, meskipun hanya tersedia selama dua minggu, dan mengharapkan ruang baru untuk terus berkembang dari waktu ke waktu.

Gucci Town menandai langkah terbaru perusahaan tersebut ke dalam bisnis game. Awal pekan ini, Gucci memulai debutnya di akademi game globalnya sendiri, yang bekerja sama dengan Faceit dan World Health Organizations. Inisiatif tersebut menandai program game edukasi pertama dari Gucci.(*)

Foto: Roblox

Artikel Terkait
Tech
Mengapa Avatar Tak Punya Kaki dalam Virtual Reality atau Metaverse?

Tech
Selain Facebook, Perusahaan Mana Saja yang Garap Metaverse?

Tech
PlayStation di Rumahmu itu Ternyata Hanya Dirakit dalam 30 Detik