Sport

Netizen Berharap Kyrie Irving dan Russell Westbrook Bertukar Tempat

Tora Nodisa

Posted on May 26th 2022

Foto: ESPN

Kyrie Irving dan Russell Westbrook sama-sama gagal di NBA musim 2021-2022. Irving yang bermain di Brooklyn Nets dianggap sebagai kambing hitam kegagalan mereka di Playoffs NBA 2022. Sedangkan Westbrook disebut tidak bisa tampil maksimal, meski ada di tim bertabur bintang, Los Angeles Lakers, bersama LeBron James. Namun siapa sangka kalau netizen kini berharap keduanya bertukar tempat. 

Awalnya isu ini berhembus setelah Sean Deveney dari heavy.com membuat prediksi yang menarik. Menurutnya, Nets dan Lakers punya kesempatan untuk menukar pemain bintangnya. Tak main-main, Deveney langsung menyebut bahwa bintang tersebut adalah Kyrie Irving dan Brooklyn Nets. 

Usut punya usut, pernyataan Deveney ini bukan isapan jempol belaka. Faktanya, dua petinggi klub tersebut sudah bertemu. GM Nets, Sean Marks ternyata sudah bertemu dengan Rob Pelinka selaku manajemer Lakers di Marriot Marquis, akhir pekan lalu. Meski belum jelas apa yang mereka bicarakan, namun pertemuan tersebut cukup menguatkan isu pertukaran pemain. 

Menurut laporan Akash Murty dari The Sports Rush, pertukaran ini membuat NBA bakal lebih menarik. Karena kedua pemain akan bersatu dengan mantan rekan tim lamanya. Sejak ditinggalkan Kevin Durant, Westsbrook tidak berhasil mengangkat performa Oklahoma City Thunder. Sampai akhirnya Westbrook memulai petualangannya sendiri, tanpa Durant. Sementara, Irving dan LeBron James pernah menjadi bagian dari tim Cleveland Cavaliers yang menjuarai NBA tahun 2016. Banyak yang menginginkan mereka bisa bersama lagi. 

Irving dianggap sebagai tandem yang cocok bagi LeBron James. Sebaliknya, tidak ada orang yang bisa mengendalikan Irving, kecuali "Sang Raja". Karena setelah berpisah dengan LeBron, Kyrie seperti ayam kehilangan induknya. Bahkan di musim kompetisi 2021-22, Irving berperilaku aneh dan orang-orang di Brooklyn Nets tidak bisa menyadarkannya. 

Kalau memang Nets dan Lakers mau melakukan pertukaran, yang melibatkan Irving dan Westbrook, maka itu tidak akan berpengaruh pada batas gaji kedua tim. Sementara di sisi lain, netizen sudah bereaksi terhadap berita tersebut. Mereka ingin melihat Westbrook bermain bersama Durant, dan Irving kembali tampil mendampingi LeBron James. (*)

Artikel Terkait
Sport
Pemilik Los Angeles Lakers Curhat di Twitter

Sport
LeBron James Ingin Russell Westbrook Segera Tinggalkan Lakers

Sport
Kyrie Irving Batal Tinggalkan Brooklyn Nets