Sport

Jayson Tatum Susul Rekor Kobe Bryant

Tora Nodisa

Posted on May 26th 2022

Foto: Chicago Popular

Boston Celtics menang 93-80 atas Miami Heat, pada hari Kamis, 26 Mei 2022. Di saat bersamaan, bintang Celtics Jayson Tatum menjadi pemain termuda kedua setelah Kobe Bryant yang mampu mencapai 1.500 poin di Playoffs NBA. Tatum sudah memainkan lima musim di NBA, dan dengan jumlah yang sama dia tampil di Playoffs NBA.

Jayson Tatum mencapai 1.500 poin Playoffs setelah melakoni 66 pertandingan, tercepat kedua setelah Kobe Bryant. Kalau dilihat dari umur, Tatum sekarang berusia 24 tahun dan 83 hari. Hanya berjarak satu hari dari Kobe Bryant, yang mencetak poin ke-1.500 di Playoffs. Tatum sekarang menjadi salah satu dari lima pemain yang mencapai 1.500 poin di Playoffs sebelum menginjak usia 25 tahun. Selain Kobe dan Tatum, ada Tony Parker dan Kevin Durant.

Tapi kalau dilihat dari data lainnya, ternyata Tatum punya kesempatan untuk melewati rekor LeBron James sebagai pemain yang mencetak 1.761 poin Playoffs sebelum menginjak usia 25 tahun. Secara teori, saat ini Tatum mengoleksi 1.508 poin. Dia akan melawati catatan Kevin Durant (1.546 poin), dan Tony Parker (1.547 poin). Kalau Celtics bisa menundukkan Miami Heat, maka Tatum bisa menambah jumlah perolehan poin miliknya. 

Uniknya, saat semua media membicarakan rekor, Tatum justru tidak mau menanggapi. Dia fokus memenangkan gelar juara NBA. Sementara untuk rekor-rekor pribadi seperti ini, Tatum justru mengabaikannya. Bahkan di media sosial. Begitu juga dengan Celtics, yang tidak terlalu melakukan perayaan apa-apa untuk pencapaian pemainnya, sebelum musim selesai. Ini memang sudah jadi kebiasaan klub tersebut. 

Saat ini Celtics memimpin dengan keunggulan 3-2 atas Heat di Final Wilayah Barat. Pertandingana keenam akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Mei 2022. Kalau Heat bisa menyamakan kedudukan, maka akan ada laga penentuan pada hari Senin, 30 Mei 2022. (*)

Artikel Terkait
Sport
Rekor Stephen Curry Setelah Kemenangan Warriors di Game 4 Final NBA 2022

Sport
Boston Celtics Tampil di Final NBA Lagi Setelah 12 Tahun

Sport
5 Faktor Kemenangan Celtics dari Warriors di Game 1 Final NBA 2022