Entertainment

Rich Brian Ungkap Alasannya Selalu Bawa Nama Indonesia saat Tampil

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 26th 2022

Rich Brian menjadi salah satu artis asal Indonesia yang berhasil go international. Rapper satu ini baru aja tampil di Coachella, festival musik besar di Amerika Serikat. Baru-baru ini ia membongkar alasannya selalu memperkenalkan diri sebagai orang Indonesia di penampilannya, termasuk saat tampil di Coachella.

Brian membeberkan fakta menaprik tersebut dalam wawancaranya dengan Najwa Shihab buat Narasi. Najwa sempat bertanya mengenai salah satu penampilan Brian di Coachella yang menampilkan Monas di latar belakang panggung.

Pelantun Love In My Pocket itu menyebut bahwa kemunculan Monas di Coachella itu memang idenya. “Dari segi visual aku pengin bikin visual yang ada gedung atau struktur di belakangku dan aku pengin gedungnya ada interaksi dengan lighting stage-nya, jadi terlihat ada di belakangku beneran,” ujarnya.

“Aku pikir-pikir, gedung apa ya. Jadi kepikiran Monas aja. Soalnya itu salah satu kesempatan memasukkan Indo di sana,” lanjutnya.

Di awal dan akhir penampilannya di Coachella, Brian memperkenalkan namanya dan juga asalnya sebelum mulai tampil.  Yup, dua kali menyebutkan Jakarta dan Indonesia. Rapper kelahiran 22 tahun lalu itu menyebut bahwa ia merasa merepresentasikan Indonesia.

“Itu penting banget sih apalagi di Coachella. Apalagi ini hal yang sudah kupikirkan sejak lama karena Coachella sempat diundur. Aku pengin representasi sebanyak mungkin tentang Indonesia. Banyak penonton yang gak tahu aku siapa, jadi buat yang nggak tahu aku pengin mereka tahu aku dari Indonesia," lanjutnya.

Brian telah tampil di Coachella pada April lalu dan membawakan beberapa lagu unreleased. Di luar itu, Maret lalu Brian dan NIKI mengungkapkan bahwa mereka akan hadir di Jakarta tahun ini buat festival Head In The Clouds. HITC sudah diumumkan buat diadakan di California nih, semoga aja segera ada kepastian buat yang di Indonesia ya!

Tonton wawancara Najwa Shihab dengan Rich Brian di bawah ini. (*) 

Related Articles
Entertainment
Rich Brian Rilis Teaser Lagu Baru ‘New Tooth’, Menegangkan Banget!

Entertainment
Rich Brian Raih 10 Juta Pendengar Bulanan di Spotify, Artis Indonesia Pertama!

Entertainment
Rich Brian Ungkap Awal Kedekatannya dengan NIKI dan Warren Hue