Sport

Cetak 20 Three Point, Mavericks Tunda Pesta Warriors

Tora Nodisa

Posted on May 25th 2022

Foto: AP News

Dallas Mavericks mencegah mereka tereliminasi dari Playoffs NBA 2022. Ini setelah mereka menang 119-109 atas Golden State Warriors, Rabu, 25 Mei 2022. Mavs mencetak 20 three poin, dan Luka Doncic hampir triple-double di laga ini. 

Saat mereka memasuki pertandingan Final Wilayah Barat, hari Rabu, Mavericks punya masalah dengan konsistensi tembakan. Tapi mereka bisa mengatasi masalah tersebut, sehingga bisa memenangkan Game 4. Menunda pesta Warriors yang sudah unggul 3-0 lebih dulu. Kini kedudukan menjadi 1-3. 

"Kami akan percaya dan berjuang sampai akhir," kata Doncic, yang mencetak 30 poin, 14 rebound, dan 9 assist. "Kami memiliki lebih banyak hal yang harus dilakukan. Kemenangan ini salah satunya.

Hal yang dibicarakan Doncic adalah akurasi three point. Pada Game 3, Mavs melepaskan 45 three point, dari jumlah tersebut hanya 13 tembakan yang masuk. Sementara pada hari ini, Mavs mencetak 20 three point dari 43 percobaan. Reggie Bullock menjadi pencetak three point terbanyak dengan 6 kali three point dari 10 percobaan. Sementara secara keseluruhan, hari ini Mavs memasukkan 30 tembakan dari 41 percobaan. 

"Kami tidak bisa memenangkan pertandingan karena ego. Kami terlalu percaya diri di laga ini," kata Stephen Curry, bintang Warriors. 

Game 4 menjadi bukti nyata bahwa untuk mengalahkan Warriors, Mavs harus mengandalkan kolektifitas tim. Karena kalau Doncic berjuang sendiri, hasilnya bakal sama seperti tiga game sebelumnya. Meski pelatih Mavs, Jason Kidd percaya bahwa para pemain Warriors bukan tandingan Luka Doncic, kalau 1-on-1. Namun dalam basket, kerjasama tim menjadi kunci utama keberhasilan. 

Game 5 Final Wilayah Barat, antara Warriors melawan Mavs akan dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Mei 2022. Sementara di sisi lain, Final Wilayah Timur tampaknya masih panjang. Kedudukan antara Miami Heat melawan Boston Celtics masih sama kuat (2-2). Besok, Kamis, 25 Mei 2022, akan diselenggarakan Game 5, dengan tuan rumah Miami Heat. (*)

Related Articles
Sport
Luka di Wajah Doncic Membuatnya Terlihat Jantan

Sport
Luka Doncic Lakukan 16 Kali Technical-Foul Musim Ini

Sport
Fasilitas Latihan Klub Ditutup, Pemain NBA Tetap Jaga Kebugaran di Rumah