Entertainment

BLACKPINK Ungkap Struggle Menjaga Kesehatan Mental Selama Training

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 25th 2022

BLACKPINK baru-baru ini membeberkan bagaimana mereka harus struggle menjaga kesehatan mental saat training jadi idol. Bukan rahasia lagi kalau latihan para calon idol intens banget dan ternyata girlgroup satu ini juga mengalami masa ekstrem tersebut.

BLACKPINK mengungkapkan fakta tersebut dalam wawancaranya dengan Rolling Stone. Latihan yang intens dan tekanan untuk bersaing dengan trainee lain memang berat banget. Girlgroup ini menyebut bahwa label mereka, YG Entertainment, menyediakan konseling dan kelas kesehatan mental buat trainee, tapi layanan itu gak banyak membantu.

“Kami punya masalah yang sama, jadi lebih baik berbincang satu sama lain,” ujar Jisoo. Kalau Rosé punya cara yang lebih ekspresif: menangis di kamar mandi. Setelah meluapkan emosinya, ia kembali melanjutkan latihan. Begitu seterusnya.

Jennie mengungkapkan bahwa dengan intensnya latihan yang mereka tempuh, merasakan emosi menjadi suatu hal yang tak bisa lama mereka proses. “Setiap bulan teman kami terpaksa pulang. Stres? Frustrasi? Perasaan-perasaan itu suatu hal yang tak bisa kami pikirkan. Hal terpenting adalah debut. Kami berhasil bertahan,” katanya.

Lisa menyebut bahwa selama training, ia berkali-kali menghubungi sang ibu yang ada di Thailand untuk bilang bahwa ia sudah gak kuat lagi jadi trainee. Namun, sang ibu menyemangati Lisa buat bertahan setidaknya setahun kemudian lagi dan lagi sampai akhirnya ia berhasil debut. Well, perjuangan jadi idol memang sangat gak mudah ya.

Di luar itu, BLACKPINK disebut-sebut akan segera come back di tahun ini. Beredar kabar bahwa girlgroup ini akan merilis karya baru sekitar bulan Juni. Wah, Blinks pasti sudah pada gak sabar nih! (*) 

 

Gambar: Press

Artikel Terkait
Korea
BLACKPINK Spoiler Lagu Baru Mereka, Lebih Hip Hop dan Swag dari Lagu Sebelumnya

Korea
Harap Bersabar! YG Siapkan Comeback Solo Member BLACKPINK Mulai September

Korea
Jennie Ungkap Alasan BLACKPINK Jarang Tampil di Reality Show