Entertainment

Warner Bros. Sempat Ingin Ganti Amber Heard di ‘Aquaman 2’

Jingga Irawan

Posted on May 25th 2022

Eksekutif Warner Bros. Pictures Walter Hamada, yang menjabat sebagai Presiden divisi film dan televisi DC menegaskan bahwa studio sempat mempertimbangkan untuk mencari pengganti Amber Heard untuk Aquaman and the Lost Kingdom.

Saat bersaksi secara virtual selama persidangan Depp v. Heard, Hamada telah mengkonfirmasi kabar yang selama ini bikin fans penasaran. Namun, Hamada menjelaskan, alasan perubahan casting bukan karena urusan pribadi Heard, melainkan karena kurangnya chemistry antara dirinya dan Momoa di film sebelumnya.

"Kekhawatiran yang diangkat di akhir film pertama, yaitu masalah chemistry, apakah keduanya memiliki chemistry? Saya pikir secara editorial mereka mampu membuat hubungan itu berhasil di film pertama,” katanya.

“Tetapi ada kekhawatiran bahwa butuh banyak upaya untuk sampai ke sana dan apakah kita lebih baik menyusun ulang, menemukan seseorang yang memiliki chemistry yang lebih baik dan lebih alami dengan Jason Momoa dan bergerak maju seperti itu?"

Hamada membenarkan kalau WB memang mengurangi peran Heard sebagai Mera dalam sekuelnya, tetapi dia membantah klaim Heard kalau itu dilakukan atas reaksi publik yang berasal dari masalahnya dengan mantan suaminya.

Sebaliknya, banyak bagian karakter ditinjau kembali karena masalah chemistry yang tak efektif antara Heard dan Momoa.

Bertentangan dengan klaim Heard bahwa dia harus berjuang untuk tetap berada dalam film karena dampak dari masalah pribadinya, Hamada tetap teguh mengatakan semua tindakan yang diambil oleh Warner Bros sehubungan dengan Mera adalah murni keputusan editorial untuk meningkatkan kualitas sekuel Aquaman mereka dan dalam upaya untuk membuat film itu menjadi lebih baik.

Amber Heard awalnya membuat debut DCEU di Justice League sebagai Mera, putri kerajaan bawah laut Xebel. Dia kemudian mengulangi perannya dalam film solo Aquaman. Aktris itu dijadwalkan akan muncul kembali di Aquaman and the Lost Kingdom.

Terlepas dari pernyataan Hamada, Heard telah dibebaskan dari kontraknya dengan Warner Bros., hingga membuat masa depannya dalam waralaba Aquaman dan DCEU dipertanyakan. Berdasarkan hubungan penting Mera dengan karakter Aquaman di film pertama, baik sebagai mentor dan kekasih, kemungkinan WB ingin Mera memiliki peran yang relatif besar dalam sekuel

Aquaman and the Lost Kingdom tayang di bioskop pada 17 Maret 2023.(*)

Related Articles
Entertainment
Tim Amber Heard Klaim Dia Tak Diganti dari 'Aquaman and the Lost Kingdom'

Entertainment
Amber Heard Mengaku Tak Yakin Akan Tetap Muncul di ‘Aquaman 2’

Entertainment
Peran Amber Heard di ‘Aquaman 2’ Diperkecil. Alasannya, Karena Kurang Chemistry