Entertainment

Mengapa Gorr Ingin Habisi Para Dewa di ‘Thor: Love & Thunder’?

Jingga Irawan

Posted on May 25th 2022

Kebencian Gorr the God Butcher terhadap para dewa akhirnya ditampilkan di trailer kedua Thor: Love and Thunder. Diperankan Christian Bale, Gorr siap menjadi salah satu ancaman terbesar yang pernah dihadapi Thor dan sekutunya di MCU.

Berbekal All-Black the Necrosword, Gorr akan memulai pembunuhan kosmik yang membahayakan dewa-dewa dari setiap panteon.

Setelah merahasiakannya, Marvel akhirnya meluncurkan penjahat Thor 4. Selain menunjukkan tampilan versi MCU-nya, cuplikan di trailer mengungkap perannya dalam cerita.

Di Marvel Comics, Gorr membenci para dewa dan berharap mereka semua mati. Untuk itu, dia memburu dan membantai banyak dewa yang tak terhitung jumlahnya di berbagai penjuru Marvel Universe. Kali ini, keberhasilannya akan tergantung pada Thor, Jane Foster, Valkyrie, dan Korg.

Alasan Gorr tertarik untuk membunuh para dewa sudah disinggung Marvel di trailer Thor: Love and Thunder yang baru. Gorr mengatakan bahwa "satu-satunya yang dipedulikan dewa adalah diri mereka sendiri.” Masalah itu juga menjadi inti dari permusuhannya terhadap para dewa dalam komik.

Dalam buku komik, Gorr dibesarkan di lingkungan yang menyedihkan. Karena planetnya dilanda kelaparan, Gorr dan orang-orangnya merasa bahwa mereka harus berdoa dan percaya pada para dewa untuk menyelesaikan masalah mereka. Namun, dewa yang mereka sembah tak menjawab doa.

Setelah kehilangan orang yang dicintainya, Gorr menyimpulkan bahwa keberadaan para dewa adalah sebuah kebohongan. Tetapi ketika Gorr mengetahui kalau mereka sebenarnya nyata, dia menjadi membenci dewa karena tak menolong keluarganya.

Keinginan Gorr untuk membalas dendam akan fokus pada lepasnya tanggung jawab para Dewa. Dia menyalahkan para dewa atas tragedi yang terjadi di dunia asalnya. Dia percaya kalau para dewa terlalu mementingkan diri sendiri daripada memilih melindungi manusia.

Trailer Thor: Love and Thunder menunjukkan kalau dia akan mengisahkan perasaan pahit versi komiknya. Karena itu, kemungkinan latar belakang MCU Gorr tak akan jauh berbeda dari apa yang terjadi di Marvel Comics-nya.

Thor: Love and Thunder akan tayang pada 8 Juli 2022.(*)

Related Articles
Entertainment
Sutradara 'Thor' Direkrut Untuk Garap 'Star Wars'

Entertainment
‘Thor: Love and Thunder’ Bawa Kembali Lady Sif

Entertainment
Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4