Esports

Trio Midlaner, Siap Harumkan Nama Indonesia di MSC 2022

Dika Afandi N

Posted on May 24th 2022

Gelaran akbar game Mobile Legends: Bang Bang yakni Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022 sebentar lagi akan bergulir. Tepatnya pada 11 Juni hingga 19 Juni 2022. Turnamen akbar ini akan menghadirkan prizepool sebesar USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,3 miliar.

MSC 2022 ini total akan diikuti 7 negara. Yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, Kamboja, Myanmar, Malaysia, Filipina. Ada 2 tim asal tanah air yang akan berlaga di MSC 2022 kali ini. Mereka adalah Onic Esports sang champion MPL Indonesia Season 9 dan RRQ Hoshi yang duduk sebagai runner up.

Sedangkan yang lainnya adalah Todak Esports (Malaysia), Orange Esports (Malaysia), RSG PH (Filipina), Omega Esports (Filipina), Evos SG (Singapura), RSG SG (Singapura), Impunity KH (Kamboja), SeeYouSoon (Kamboja), Falcon Esports (Myanmar), dan IDNS Esports (Thailand).

Indonesia sendiri akan bersaing dengan tim-tim asal Filipina. Pasalnya, mereka dalam dua tahun terakhir selalu kuat di scene internasional Mobile Legends. Terakhir tim Filipina menjadi champion yaitu di gelaran Mobile Legends World Championship (M3). Kala itu Blacklist International lah yang menjadi juara.

Selain itu, gelaran Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 juga dimenangkan oleh tim asal Filipina yakni Execration. Saat itu, mereka menumbangkan rekan senegaranya Blacklist International di partai puncak.

Namun, kali ini dua tim asal Indonesia yaitu RRQ Hoshi dan Onic Esports membawa asa besar untuk menjadi juara. Pasalnya, trio midlaner kedua tim sedang moncer-moncernya. Di RRQ Hoshi ada nama “Alberttt”, “VYN”, dan “Clayyy”. Sedangkan di tubuh Onic Esports diisi oleh “Sanz”, “Kiboy”, dan “Drian”.

Trio RRQ Hoshi itu saat ini telah mencatat total 947 kill, 2345 assist, dan mencatat total 83 persen winrate dari total 30 match. Sedangkan untuk trio Onic Esports menorehkan total 814 kill, 1845 assist serta 76 persen winrate dari total 25 match. Data tersebut diambil dari MPL Indonesia Season 8 hingga Season 9.

Tak berhenti disitu, sebagian nama di atas juga merupakan pemain Timnas Indonesia Mobile Legends di SEA Games 2021. Yakni “Sanz”, “Alberttt”, “Vyn”, dan “Kiboy”. Tak pelak, ini juga menjadi optimistik bagi kedua tim untuk mengarungi kerasnya MSC 2022 nanti. (*)

Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Agresivitas Jadi Kunci RRQ Hoshi Tumbangkan Evos SG

Esports
Resmi! Ada “Lemon” di Official Roster RRQ Hoshi untuk MSC 2022

Esports
MSC: Kandaskan Todak Esports, RRQ Hoshi Melaju Mulus ke Final Upper Bracket