Entertainment

Wow! Salah Satu Film Superhero Tahun 2023 Punya 45 Penulis Script

Jingga Irawan

Posted on May 24th 2022

2023 bakal jadi tahun utama bagi film superhero. Ada sepuluh film dari empat studio besar yang direncanakan untuk rilis di tahun itu.

Tiga dari Marvel Studios (Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Marvels), tiga dari DC (Aquaman and the Lost Kingdom, The Flash, Blue Beetle), tiga dari Sony (Kraven the Hunter, Spider-Man: Across the Spider-Verse, Madame Web), dan satu dari Paramount Pictures (Teenage Mutant Ninja Turtles: The Next Chapter)

Semua film di atas memiliki kru studio terbaik di dunia. Bahkan, salah satu film memiliki puluhan orang khusus untuk mengerjakan script-nya.

Menurut Deadline, satu film superhero berprofil tinggi yang akan tayang dilaporkan sudah memiliki script akhir yang diserahkan ke Writer's Guide of America (WGA). Uniknya, orang dalam proyek itu mengatakan bahwa 45 penulis berbeda telah berkontribusi dalam berbagai tahap pengembangan naskahnya.

Deadline tak menyebutkan judul film tersebut, tetapi menegaskan kalau tak mungkin bagi seluruh 45 penulis untuk mendapatkan kredit pada filmnya. Dalam kasus ini dilihat terlalu banyak penulis yang terlibat. Tetapi laporan tersebut mengatakan bahwa memiliki hingga 20 penulis dalam sebuah proyek film telah menjadi hal biasa untuk film blockbuster.

Meskipun artikel itu tak menyebutkan nama filmnya, banyak pihak menebak film yang dimaksud adalah The Flash.

Pertama kali diumumkan pada 2014 sebagai bagian dari DCEU, film ini telah mengalami beberapa perubahan kreatif di belakang layar dengan berbagai penulis skenario besar terlibat dalam pengembangannya.

Ada Phil Lord dan Christopher Miller (The Lego Movie), Seth Grahame-Smith (Abraham Lincoln: Vampire Hunter), Rick Famuyiwa (Dope), Joby Harold (Obi-Wan Kenobi), John Francis Daley dan Jonathan Goldstein (Spider-Man: Homecoming), bahkan penulis buku komik Grant Morrison sebelum penulis skenario saat ini Christina Hodson (Birds of Prey) masuk.  

Itu belum memperhitungkan jumlah penulis dalam pembuatan film Flash sebelum DCEU dari penulis skenario seperti David S. Goyer (Batman Begins), Greg Berlanti, Michael Green, dan Marc Guggenheim. Dengan semua sejarah di balik layar ini, menduga The Flash sebagai film yang dimaksud bukanlah hal yang mengejutkan.(*)

Foto: WarnerBros.

Artikel Terkait
Entertainment
'The Flash' Akan Berakhir di Season 9

Entertainment
Ezra Miller Angkat Bicara Menyusul Beberapa Tuduhan Pelanggaran Hukum

Entertainment
Ezra Miller Ditangkap dan Didakwa Karena Pencurian