Tech

WhatsApp Tak Lagi Tersedia untuk iOS 10 dan iOS 11

Jingga Irawan

Posted on May 24th 2022

WhatsApp akan berhenti menyediakan layanannya untuk iOS 10 dan 11. Pemberitahuan baru yang ditemukan oleh WABetaInfo meminta pengguna iPhone untuk meng-install versi terbaru dari sistem operasi seluler Apple (iOS) yang didukung oleh perangkat mereka untuk bisa terus menggunakan aplikasi tersebut.

Layanan WhatsApp tak akan bisa digunakan lagi mulai 24 Oktober 2022 bagi iOS 10 dan 11. Artikel dukungan dari WhatsApp mencatat bahwa perusahaan merekomendasikan iOS 12 sebagai sistem yang paling dasar untuk pemilik iPhone.

Artinya, jika kalian masih menggunakan iPhone 5s, iPhone 6, atau iPhone 6s, kalian masih bisa terus menggunakan WhatsApp di perangkat kalian, tetapi pemilik iPhone 5 dan 5c tampaknya perlu meningkatkan perangkat keras baru untuk dapat bisa terus menggunakan WhatsApp.

Karena iPhone 5 dan iPhone 5c berusia hampir satu dekade saat ini, kemungkinan langkah tersebut tak akan mempengaruhi terlalu banyak orang. Namun, jutaan orang di seluruh dunia bergantung pada WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka, pasti masih ada beberapa pemilik iPhone 5 dan iPhone 5c.

Meskipun WhatsApp akhirnya akan menghentikan dukungan untuk tipe ponsel ini,  beberapa minggu lagi Apple akan menyelenggarakan WWDC 2022, di mana perusahaan akan mengumumkan iOS 16. Sayangnya, rumor mengatakan bahwa sistem operasi ini akan tak akan berfungsi di iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE pertama.(*)

Related Articles
Tech
Facebook Luncurkan CatchUp, Aplikasi Khusus Untuk Telepon

Tech
Suka Lupa Cuci Tangan? Mungkin Fitur dari Samsung Galaxy Watch Ini Bisa Membantu

Tech
WhatsApp Punya Beberapa Fitur Baru, Ada yang Bisa Buat Kirim Pesan Rahasia