Entertainment

Michelle Yeoh Minta Orang Asia Jangan Bergantung pada Hollywood

Jingga Irawan

Posted on May 23rd 2022

Michelle Yeoh dengan bangga menunjukkan keturunan Asianya. Pada 21 Mei 2022, saat berbicara kepada PEOPLE di acara Gold House’s Gold Gala, bintang Everything Everywhere All at Once itu membahas arah dan kemajuan representasi Asia di Hollywood.

Ketika ditanya apakah menurutnya Hollywood telah membuat banyak perubahan untuk mewakili lebih banyak orang Asia di layar kaca, Yeoh menjawab, "Kamu tahu, ini bukan tentang orang lain yang melakukannya untuk kita. Pertama, kita harus melakukannya untuk diri kita sendiri."

“Kita tak boleh menyerah. Kita harus selalu mendorong. Kita harus selalu melangkah dan melangkah maju untuk memastikan perubahan itu ada,” jelasnya. "Jangan menunggu Hollywood mengubah haluan ini."

Bintang terkenal itu melanjutkan, "Kita harus mengubah arah. Kita harus. Kita memiliki pendongeng yang brilian. Dan ketika kita menceritakan sebuah kisah, seperti Everything Everywhere All at Once,  Hollywood menyetujuinya."

Yeoh mendapatkan salah satu film besar pertamanya di Hollywood pada tahun 1997 dengan membintangi film James Bond, Tomorrow Never Dies. Wanita berusia 59 tahun itu berperan sebagai mata-mata super menawan Wai Lin melawan Pierce Brosnan.

Sebelum peran itu, dia sudah menjadi aktris terkenal di Asia, yang melakukan aksinya sendiri dalam serangkaian film aksi Hong Kong. Pada tahun 1992, ia dan Jackie Chan membintangi Police Story 3: Super Cop.

Aktris kelahiran Malaysia itu telah mencetak beberapa peran besar lain. Baru-baru ini, ia memainkan Eleanor Young yang sulit digapai di Crazy Rich Asians, serta Ying Nan yang garang dalam film Marvel 2021, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Menurut Deadline, film sci-fi terbarunya Everything Everywhere All at Once, yang tayang perdana pada bulan Maret, diprediksi menjadi film terlaris A24 di box office AS dengan pendapatan antara USD 50 hingga USD 52 juta.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Penjelasan Ending ‘Everything Everywhere All At Once’

Entertainment
9 Fakta Behind the Scenes Unik dari ‘Everything Everywhere All At Once’

Entertainment
Sutradara 'Crazy Rich Asians' Beberkan Detail Sekuel Selanjutnya