Entertainment

Daftar Karakter MCU yang Tampil di ‘She-Hulk’, Dari Titania Sampai Wong

Jingga Irawan

Posted on May 22nd 2022

Trailer untuk She-Hulk: Attorney at Law nggak hanya memberikan gambaran sekilas tentang asal muasal cerita MCU untuk She-Hulk, tetapi juga mengungkapkan beberapa karakter utama MCU lama dan baru yang akan muncul dalam seri Disney+.

Untuk sementara, trailer menunjukkan kalau She-Hulk: Attorney at Law akan jauh dari tone MCU Phase 4 yang relatif suram. Namun kental humor. Cuplikannya memberikan gambaran singkat tentang masalah sehari-hari Jennifer Walters sebagai pengacara perusahaan dan perjuangannya sebagai She-Hulk.

Menariknya, nggak seperti Bruce Banner, Walters tampaknya bisa menjalani kehidupan superhero pribadinya dan perubahannya. Dengan kekuatan yang luar biasa dan kecerdasan yang liar, dia juga berhasil membawa dirinya yang besar di depan umum tanpa malu dan bersikap santai.

Selain, Bruce Banner ada banyak karakter lain yang bakal mewarnai kehidupan Walters, siapa saja mereka?

Titania

Titania muncul sekilas di trailer. Ia merupakan penjahat utama di She-Hulk. Menurut komiknya, dia pernah menjadi gadis bertubuh kecil bernama Mary MacPherran yang sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya.

Namun, bertemu dengan musuh bebuyutan Fantastic Four, Doctor Doom, memberinya kesempatan untuk memiliki kekuatan super sebagai imbalan karena setuju bergabung dengan pasukan penjahatnya. Menggunakan teknologi alien dari Battleworld, dia berubah menjadi Titania. Versi live-action-nya di She-Hulk dimainkan oleh Jameela Jamil.

Fans Marvel perlu waspada! Pasalnya, Titania bukan musuh yang remeh, sejarah panjang dalam komik Marvel menunjukkan bahwa akan ada lebih banyak karakter jahatnya yang terlihat.

Abomination

Tim Roth mengulangi perannya sebagai Abomination, yang pertama kali muncul sebagai musuh bebuyutan Hulk di awal MCU, The Incredible Hulk tahun 2008. Lebih dari satu dekade kemudian, Marvel secara mengejutkan membawanya kembali, menunjukkan Abomination melawan Wong di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Apa yang membuat penampilannya di sini begitu menarik adalah, selain Jennifer Walters, dia merupakan satu-satunya yang memiliki darah Bruce Banner yang mengalir di sekujur tubuhnya. Kemungkinan, dia sekarang bergabung dengan Bruce dan Jennifer untuk membantu mereka mendapatkan pemahaman tentang perubahan tubunya.

Fakta bahwa Abomination adalah pasangan pertandingan kandang Wong di Shang-Chi menunjukkan kalau dia sekarang berada di jalan yang benar.

Wong

Setelah banyak spekulasi, kembalinya Benedict Wong di She-Hulk, sebagai Sorcerer Supreme, telah dikonfirmasi. Meskipun nggak ada detail apa pun tentang perannya, ada kemungkinan itu punya hubungan dengan Abomination. Kedua karakter itu sempat berdebat bersama di Shang-Chi dan membuat alur cerita saat itu belum terselesaikan.

Frog-Man

Seorang superhero seperti Frog-Man sangat dibutuhkan di alam semesta. Nggak seperti kebanyakan warga Marvel, Frog-Man hanyalah manusia biasa, nggak punya kemampuan luar biasa tetapi membuat pahlawan super itu bisa menjadi hebat.

Meskipun dia nggak memiliki kekuatan sendiri, kostum Leap-Frog Frog-Man memiliki kumparan bertenaga listrik di dalamnya yang membuat dia bisa melompat setinggi enam lantai. Namun, setelan ini secara tradisional memiliki masalah dengan presisi, sehingga sulit bagi Frog-Man untuk melakukan lompatan yang tepat.

Kekurangan ini membuat Frog-Man menjadi karakter lucu yang tujuan utamanya untuk menambahkan beberapa hiasan di komik pada alur cerita She-Hulk. Calon pahlawan yang unik itu mungkin nggak akan memainkan peran penting dalam plot She-Hulk, tetapi dia bisa membawa beberapa humor.(*)

Related Articles
Entertainment
Jameela Jamil Akui Main dalam 'She-Hulk' Bareng Tatiana Maslany

Entertainment
Trailer 'She-Hulk: Attorney at Law' Ungkap Latar Belakang Jennifer Walters

Entertainment
Komik Strip Marvel Ini Ceritakan Keseharian Superhero Selama Pandemi