Entertainment

Peran Amber Heard di ‘Aquaman 2’ Diperkecil. Alasannya, Karena Kurang Chemistry

Jingga Irawan

Posted on May 22nd 2022

Nggak hanya masalah tuntutan oleh Johnny Depp, Amber Heard juga ramai dibahas terkait perannya dalam Aquaman and The Lost Kingdom. Banyak yang menduga kalau perannya di film DCEU itu mengecil karena masalah hukumnya dengan mantan suami, padahal ada faktor lain, lho.

Agensi sang aktris menerangkan bahwa peran Amber berkurang karena masalah chemistry. Tetapi, pihak agensi juga percaya bahwa di balik layar, pemberitaan negatif seputar tuduhan Heard terhadap Johnny Depp juga memengaruhi kariernya.

Pada Jum’at, 20 Mei 2022, Jessica Kovacevic dari WME, agensi bakat Amber, secara virtual bersaksi dalam gugatan pencemaran nama baik Depp. Ia mengaku diberitahu WarnerBros. bahwa Heard menerima bagian yang lebih kecil dalam sekuel karena "kurangnya chemistry” dengan lawan mainnya Jason Momoa.

Heard pertama kali berperan di Justice League 2017 dan membintangi Mera di film mandiri Aquaman pada tahun berikutnya. Saat bersaksi Kovacevic mengatakan Amber juga menerima gaji USD 2 juta untuk sekuelnya. Aktris ini telah syuting film tersebut, dan akan diputar di bioskop pada Maret 2023.

WME juga mengetahui peran Heard sebagai Mera diduga berkurang ketika mereka menerima naskah film. Berbicara soal kesuksesan yang didapat Amber setelah membintangi Aquaman, Kovacevic mengatakan bahwa dia yakin karier aktris tersebut tak meningkat sebanyak karier Jason Momoa.

"Dalam pengalaman saya ... Karier Anda berubah setelah masalah seperti itu. Dia diterima dengan sangat baik di film pada saat itu, semua orang senang dengannya saat itu, di sana tak ada masalah sampai mengalami penurunan total setelah itu, dan bertepatan dengan tweet negatif yang dikeluarkan tentang dia, saya tak memiliki selembar kertas bukti fisik, tapi itu satu-satunya kesimpulan logis yang saya tarik,” kata Kovacevic, soal kemajuan karier Amber Heard.

Selain peran Aquaman yang mengecil, di tengah pemberitaan yang buruk, Amber Heard tenyata juga kehilangan peran dalam film Amazon yang sedang dikerjakan.

Johnny Depp mengajukan gugatan pencemaran nama baik senilai USD 50 juta pada Maret 2019 terhadap Amber. Ia mengklaim bahwa tulisan opini Amber untuk Washington Post pada Desember 2018 tentang kekerasan dalam rumah tangga telah merusak karier Johnny, meskipun namanya tak disebutkan Amber dalam artikel.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Johnny Depp Merasa Kariernya Diboikot Hollywood

Entertainment
Johnny Depp Akting Lagi, Dapat Peran Jadi Raja Louis XV dalam Drama Sejarah

Entertainment
Tim Amber Heard Klaim Dia Tak Diganti dari 'Aquaman and the Lost Kingdom'