Entertainment

Dove Cameron Ungkap Ia Struggling dengan Depresi dan Disforia, Fans Suportif

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 20th 2022

Dove Cameron baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia sedang struggling dengan kesehatan mentalnya. Aktris satu ini menyebut bahwa ia mengalami depresi dan disforia hingga memengaruhi kualitas hidupnya.

Pelantun Boyfriend itu membeberkan kisahnya dalam unggahan Instagram terbarunya. Aktris kelahiran 26 tahun lalu itu mengunggah selfie dirinya menangis dan capture beberapa notes panjang. Di awal notes, Dove mengungkapkan bahwa ia benar-benar kebingungan dengan dirinya bahkan sampai menutupi cermin agar gak melihat dirinya sendiri.

‘Aku belakangan merasa nggak cantik dengan pakaian yang biasa membuatku senang. Aku sering menangis, diteror identitas dan sosok diriku sendiri, terkadang bersamaan dengan suatu hal baru yang membahagiakan bagiku,” ujar aktris Disney itu.

Pemeran film Descendants ini juga mengungkapkan bahwa media sosial benar-benar mengganggu identitas dirinya. Bagi Dove, secara keseluruhan kita memang hidup di dunia yang gak ramah dengan kesehatan mental.

“Emosi itu keren. Disforia itu nggak masalah. Hidup sebagai manusia memang gak mudah. Kita semua bergandeng tangan. Ingat itu,” ujarnya di akhir notes. Para penggemar langsung memberikan pesan penyemangat buat Dove dan berharap ia bisa segera merasa lebih baik. Suportif banget ya?

Disforia sendiri adalah keadaan saat kita merasa benar-benar tidak puas akan hidup kita sehingga kita gelisah. Disforia bisa muncul bersama depresi seperti yang dirasakan oleh Dove. Namun, kita tidak bisa melabel diri kita sendiri ya, perlu pandangan dari psikolog atau psikiater untuk memutuskan.

Kalau kamu merasakan struggle serupa dengan Dove hingga mengganggu keseharianmu, gak ada salahnya kok buat berkonsultasi dengan tenaga profesional. Being not okay is totally okay. (*)

 

Gambar: Instagram @dovecameron

Artikel Terkait
Entertainment
Peringati Kepergian Juice WRLD, Live Free 999 Didirikan untuk Kesehatan Mental

Entertainment
Dove Cameron Rilis Lagu Baru ‘Breakfast’, Liriknya Horor Banget

Entertainment
Bella Hadid Ungkap Struggle Kesehatan Mentalnya Melalui Unggahan Selfie Menangis