Sport

Apa pun Hasil Final Liga Champions, Liverpool Tetap Berpesta

Tora Nodisa

Posted on May 19th 2022

Foto: 90Min

Pihak klub Liverpool FC tidak bisa menolak tawaran Walikota Liverpool, Inggris, yang meminta mereka ikut parade sepulang dari Final Liga Champions Eropa nanti. Terlepas dari apa pun hasilnya di pertandingan melawan Real Madrid FC yang bakal digelar pada 28 Mei 2022. Walikota Liverpool, Joanne Anderson ingin merayakan musim kompetisi yang luar biasa bagi klub-klub olahraga kota tersebut. 

Rencananya, parade akan berlangsung pada hari Minggu, 29 Mei 2022. Selain menghadirkan Liverpool FC, parade juga akan menyertakan Liverpool FC Women, yang berhasil menjadi juara pada FA Women's Cup, bulan April 2022. Piala Liga Super Wanita ini kembali ke kota Liverpool setelah absen dua tahun. Walikota Liverpool, Joanne Anderson, telah mengundang klub untuk ambil bagian dalam parade kemenangan keliling kota untuk merayakan musim yang luar biasa bagi kedua klub. 

Rute parade akan sama seperti tahun 2019, yaitu melakukan perjalanan sepanjang 13,5 kilometer. Waktu itu, The Reds juga melintasi rute yang sama saat mereka merayakan keberhasilan menjadi juara Liga Champions. Parade diawali dari Allerton Maze di selatan kota. Kemudian akan bergerak ke utara di Queens Drive menuju bundaran Fiveways (di Childwall) dan ke flyover Rocket. Dari sana akan melakukan perjalanan di sepanjang Queens Drive, Mill Bank, West Derby Road, Islington, Leeds Street dan the Strand sebelum rute berakhir di Blundell Street di Segitiga Baltik.

Ternyata acara ini bukan hanya parade saja. Sebab akan ada peringatan tragedi Stadion Heysel, yang terjadi pada 29 Mei 1985. Peserta parade akan memberikan penghormatan kepada 39 suporter yang kehilangan nyawa pada hari itu. 

"Kami senang bahwa klub-klub olahraga Liverpool bersedia ikut parade pada tanggal 29 Mei. Mengangkat Piala FA, Piala Carabao, dan trofi Kejuaraan Wanita FA adalah pencapaian luar biasa yang pantas untuk dirayakan. Apa pun hasil akhir musim dan Final Liga Champions, Liverpool FC dan Liverpool FC Women telah membuat kami bangga, dan kami akan memberikan penghormatan kepulangan yang layak untuk kedua tim," kata Joanne Anderson, dikutip dari Yahoo!Sports.

Liverpool FC sudah mengantongi trofi juara Piala FA yang didapatkan setelah mengalahkan Chelsea FC. Meski tidak bisa membawa pulang gelar Liga Premier Inggris, setidaknya prestasi tersebut pantas untuk dirayakan. Namun alangkah lebih baik kalau Liverpool FC berusaha keras untuk memenangkan trofi Liga Champions Eropa keempat mereka. (*)

Related Articles
Sport
Head to Head Real Madrid Vs. Liverpool di Liga Champions

Sport
Klasemen Liga Champions Pekan Ini: Kemenangan Barcelona dan Rekor Messi

Sport
Liverpool Tolak 463 Miliar Rupiah dari Bayern Munich untuk Transfer Sadio Mane