Sport

Luka di Wajah Doncic Membuatnya Terlihat Jantan

Tora Nodisa

Posted on May 19th 2022

Foto: NBC Sports

Dallas Mavericks diberi kejutan oleh Golden State Warriors, dalam pertemuan pertama mereka di Final Wilayah Barat, Kamis, 18 Mei 2022, waktu Amerika Serikat. Luka Doncic dan kawan-kawan menyerah dengan skor telak 87-112. Doncic tampak berjibaku melawan Warriors, hingga terluka di bagian wajah. Lucunya, Doncic mengaku malah senang dengan bekas luka tersebut. Ini membuatnya terlihat jantan. 

Warriors jelas lebih berpengalaman di laga-laga penting seperti Final Wilayah NBA seperti ini. Skuad asuhan Steve Kerr tersebut berhasil menahan serangan Mavericks. Hebatnya mereka bisa membuat Doncic hanya mencetak 20 poin, dengan field goals precentage 6 dari 18 percobaan saja. Ini menjadi catatan terburuk dalam karirnya di babak Playoffs. 

"Saya harus lebih baik, itu bukan hanya saya, tapi seluruh tim harus tampil lebih baik," kata Doncic  kepada wartawan pasca pertandingan, dikutip dari ESPN. 

Sulit bagi Mavericks untuk masuk ke paint area Warriors. Karena itu, mereka mencoba melepaskan tembakan three point. Namun dari 48 three point yang dilepaskan, hanya 11 tembakan saja yang tepat sasaran (22,9 persen). Jadi strategi ini bukan pilihan tepat. Pelatih Mavs, Jason Kidd juga mengakui hal tersebut. Dirinya harus memutar otak untuk membobol pertahanan Warriors di pertemuan kedua nanti. 

"Mereka (pemain Mavericks) mengerti apa yang mereka coba lakukan, dan mereka akan menjadi lebih baik," katanya. "Ketika Anda menembak 48 three point, maka target masuk juga harus terpenuhi. Sementara sekarang kami belum membuat target itu."

Dalam sesi wawancara, Doncic juga ditanya soal bekas luka di wajahnya. Bekas luka tersebut karena gerakan tangan Andrew Wiggins yang tidak sengaja mengenai wajahnya saat mencoba menahan Doncic. Tapi pemain asal Slovenia tersebut bereaksi lucu. Dia malah menyukai bekas luka ini. Doncic menganggap bahwa bekas luka tersebut membuatnya terlihat jantan. 

"Bagus. Ini membuat saya terlihat tangguh dan jantan," kata Doncic. 

Doncic diprediksi masih menderita cedera bahu. Karena itu terlihat di pertandingan terakhir Playoffs putaran kedua. Tapi malam ini tidak terlihat dia memegangi bahunya. Namun kalau dicermati dari catatan statistik, tampak kalau ada masalah dengan fisiknya. Doncic lebih banyak melakukan turnover malam ini dengan catatan tujuh kali dalam satu pertandingan. (*)

Related Articles
Sport
Cetak 20 Three Point, Mavericks Tunda Pesta Warriors

Sport
Stephen Curry Dalam Mode Playoffs

Sport
Luka Doncic Lakukan 16 Kali Technical-Foul Musim Ini