Entertainment

Taylor Swift Lulus Kuliah dan Langsung Raih Gelar Doktor, Kok Bisa?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 19th 2022

Rabu, 18 Mei 2022 menjadi hari yang spesial banget buat Taylor Swift. Di hari tersebut, Taylor berhasil lulus dari New York University dengan gelar Doctor of Fine Arts. Wah, sekarang bisa dipanggil Dr. Taylor Alison Swift nih!

Eits, mungkin masih ada yang bingung kenapa Taylor bisa tiba-tiba meraih gelar doktor padahal itu gelar yang didapat jika menempuh pendidikan setara S3. Pelantun Cardigan itu memulai karier di usia 15 tahun, jadi jelas duduk di bangku kuliah adalah hal yang kurang masuk akal saat itu. Namun, Taylor menyelesaikan studi SMA di Hendersonville High School lalu pindah ke Aaron Academy.

Taylor pindah ke akademi agar ia bisa lebih fleksibel mengatur jadwal sekolahnya dengan kesibukannya di dunia musik. Kalau biasanya anak-anak biasa mengerjakan tugas di rumah, Taylor harus menyempatkan waktu mengerjakan PR di bandara, hotel, hingga bus saking sibuknya.

Gelar terakhir Taylor memang lulusan SMA. Sampai saat ini baru ketambahan Doctor of Fine Arts. Kok bisa sih lulusan SMA langsung dapat gelar doktor?  Nah, Taylor mendapatkan gelar honorary doctorate degree atau Honoris Causa. Gelar tersebut diberikan pada orang-orang tanpa perlu menempuh pendidikan yang diperlukan untuk mendapat gelar tersebut.

Intinya sih NYU memberikan gelar kehormatan buat Taylor karena punya pencapaian mentereng. Tentu dalam hal ini Taylor punya sederet pencapaian di dunia musik. Jadi deh dapat gelar doktor tanpa berkuliah S1 atau S2 dulu. NYU tampaknya memang seorang Swiftie. Universitas ini bahkan punya mata kuliah tentang karier Taylor Swift lho.

Nah, Swifties pastinya bangga banget dong sama pencapaian terbaru Taylor. Sekarang tinggal menunggu kejutan dari album Taylor’s Version nih. Apakah yang bakal dirilis terlebih dahulu adalah Speak Now (Taylor’s Version) karena toga wisuda Taylor warnanya ungu? Atau justru 1989 (Taylor's Version) karena lagu This Love baru dirilis awal Mei lalu? Kita nggak akan tahu. (*)

 

 

Gambar: theimagedirect.com

Related Articles
Entertainment
Universitas Ini Punya Mata Kuliah Tentang Taylor Swift, Swifties Mau Cobain?

Entertainment
3 Teori kalau Taylor Swift Nyindir sang Mantan, Harry Styles, di Album Evermore

Entertainment
Berkat Tur 'Love Yourself: Speak Yourself', BTS Raih Pendapatan Rp 2 Triliun