Entertainment

Tom Cruise Suka Lakukan Sendiri Aksi Berbahaya di Film. Ini Alasannya

Jingga Irawan

Posted on May 19th 2022

Penggemar film baku hantam mungkin sudah nggak asing lagi dengan fakta bahwa Tom Cruise selalu melakukan aksinya sendiri di film, meskipun itu berbahaya banget.

Film-film seperti Risky Business, Top Gun, dan Rain Man menempatkan Cruise ke puncak ketenaran pada 1980-an. Tak lama, aktor tersebut identik dengan pembuatan film aksi blockbuster besar dan pekerjaan bertarung sendiri. Sebagian besar berkat Mission: Impossible.

Namun banyak dari kalian mungkin penasaran, kenapa sih dia selalu melakukan jungkir-balik, panjat gedung, lompat tebing sendiri? Padahal kan ada stuntman ya. Orang yang emang kerjanya pengganti aktor asli ketika ada adegan akrobat.

Alasan sederhananya, mungkin karena Tom Cruise BISA melakukannya. Ya, dia bisa melakukannya, terus kenapa?

Nah, menjelang pemutaran Top Gun: Maverick di Cannes Film Festival, Cruise duduk dalam bincang-bincang singkat acara Masterclass Conversation dan menjelaskan mengapa dia tetap berkomitmen untuk melakukan aksinya sendiri. Kurang lebih jawabannya seperti yang sudah MainMain jelaskan di atas.

"Nggak ada tuh yang bertanya kepada Gene Kelly, 'Mengapa kamu menari? Mengapa kamu menari sendiri?’,” katanya.

Tanggapan aktor itu cukup singkat dan manis. Plus, percaya diri banget! Tom Cruise juga menyiratkan bahwa melakukan aksinya sendiri hanya lah bagian dari siapa dirinya. Yang memang ingin dikenal sebagai aktor dengan adegan aksi mandiri.

Gene Kelly merupakan seorang aktor yang dikenal karena penampilannya Singin 'in the Rain dan An American in Paris, terkenal karena gaya menarinya yang sangat energik, sesuatu yang jelas terasa kekeluargaan dengan Cruise.

Sama seperti Kelly yang pandai menari dan memamerkan bakat itu dalam filmnya, Cruise juga pandai melakukan aksinya sendiri dan menjadikannya bagian penting dari filmnya. Cruise, yang saat ini berusia 59 tahun, sedang syuting film Mission: Impossible kedelapan dan mungkin yang terakhir. Sementara itu, Top Gun: Maverick akan tayang pada 31 Mei 2022. (*)

Related Articles
Entertainment
Thomasin McKenzie Batal Main di ‘Top Gun: Maverick’, Ini Alasannya!

Entertainment
Paramount Batalkan Syuting 'Mission: Impossible 7' akibat Coronavirus

Entertainment
3 Film yang Kalian Tunggu Ini Terpaksa Ditunda Akibat Pandemi Covid-19