Tech

Fitur Baru YouTube Bisa Highlight Bagian Video yang Sering Diputar Ulang

Jingga Irawan

Posted on May 19th 2022

YouTube merilis fitur baru untuk menyoroti bagian video yang paling sering diputar ulang dalam versi situs web dan aplikasi selulernya. So, jika kalian merasa ada bagian tertentu dalam video yang membosankan, kalian bisa skip dan langsung menuju tempat momen paling sering diputar ulang.

Fitur tersebut sebelumnya tersedia sebagai uji coba biasa untuk pelanggan YouTube premium tetapi diluncurkan untuk semua pengguna hari ini.

Menurut The Verge, pengguna bisa mengidentifikasi bagian video yang paling populer dari grafik yang muncul di belakang tampilan pemutarannya.

"Jika grafiknya tinggi, maka bagian video itu sudah sering diputar ulang. Kamu dapat menggunakan grafik untuk menemukan dan menonton momen tersebut dengan cepat,” kata YouTube.

Perusahaan juga membocorkan rencana lebih mudah untuk mencari titik yang tepat dalam video yang ingin kalian putar. Bukan hanya menampilkan thumbnail untuk waktu tertentu, pengguna akan menampilkan garis waktu visual yang dapat menunjukkan perubahan adegan. Uji coba itu akan datang segera ke pelanggan premium.

YouTube merupakan rumah dari video berdurasi panjang di web. Namun, aplikasi ponselnya kini juga terjun ke bisnis video berdurasi pendek seperti TikTok. Meskipun banyak pesaingnya memiliki durasi 10 menit lebih, fitur-fitur YouTube tetap yang paling mendukung untuk konten berdurasi panjang.(*)

Foto: Pixabay

Related Articles
Tech
YouTube Uji Coba Fitur Download Video untuk Browser Desktop

Tech
YouTube Lengkapi Setiap Pencarian Video dengan Chapter Preview

Tech
CEO YouTube Beri Isyarat Ada Fitur untuk NFT