Sport

Final Wilayah NBA 2022 Resmi Bergulir

Tora Nodisa

Posted on May 18th 2022

Foto: nba.com

Playoffs NBA 2022 sudah memasuki fase akhir. Kali ini kedua Confrence atau Wilayah bakal menyelenggarakan babak final. Di Timur akan bertemu Miami Heat melawan Boston Celtics. Sedangkan di Barat, Golden State Warriors berjumpa Dallas Mavericks. Rangkaian Final Wilayah akan dimulai hari ini, Rabu, 18 Mei 2022. 

Untuk Wilayah Timur, Miami Heat jadi tim pertama yang lolos ke fase final wilayah NBA 2022 usai menyudahi perlawanan Philadelphia 76ers pada game keenam yang digelar Jumat lalu. Hasil ini membawa keuntungan bagi tim unggulan pertama Wilayah Timur tersebut. Sebab, Jimmy Butler dan kolega bakal dapat waktu istirahat lebih lama dibanding lawannya, Boston Celtics.

Sementara, Boston Celtics baru memastikan lolos ke fase yang sama pada Senin, 16 Mei 2022. Jayson Tatum dan kolega lolos setelah mengatasi perlawanan alot Milwaukee Bucks yang berlangsung hingga game ketujuh dan tuntas dengan kedudukan akhir 4-3.

Laga antara Heat kontra Celtics merupakan partai final ideal karena keduanya menutup musim reguler di dua posisi teratas Wilayah Timur musim ini. Pada duel pertama hari ini, Heat menang atas Celtics dengan skor 118-107. 

Di Final Wilayah Barat, Golden State Warriors menyudahi perlawanan Memphis Grizzlies dengan skor 4-2. Warriors memang dijagokan menjadi finalis, setelah permainan mereka merangkak naik. Warriors dengan Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green sepertinya bakal mengulang sukses mereka tahun ini. 

Dallas Mavericks baru berhasil mengamankan tiket tampil di final wilayah barat pada Senin, 16 Mei 2022. Luka Doncic dan rekan-rekan lolos usai memenangi game ketujuh kontra Phoenix Suns dengan skor telah 123-90. Suns kembali gagal di Playoffs, dan memperpanjang rekor buruk Chris Paul. Padahal Suns dan Lakers, yang digadang-gadang menjadi final ideal Wilayah Barat. 

Sama seperti Playoffs sebelumnya, semua tim harus mengumpulkan empat kemenangan terlebih dahulu, agar bisa melangkah ke babak berikutnya. Jadi kira-kira, tim mana yang diprediksi bakal masuk final tahun ini? (*)

Related Articles
Sport
Cetak 20 Three Point, Mavericks Tunda Pesta Warriors

Sport
Rudy Gobert Membuat Jazz Menang Tanpa Menyerang

Sport
5 Faktor Kemenangan Celtics dari Warriors di Game 1 Final NBA 2022