Esports

Gagal Bersinar di MDL ID Season 5, RRQ Sena Lepas 3 Pemain

Dika Afandi N

Posted on May 18th 2022

Manajemen tim Req Regum Qeon (RRQ) langsung mengambil langkah tegas usai tim kedua mereka, Sena gagal tampil gemilang di gelaran Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 5. Tim berlogo Mahkota itu melepas beberapa pemain serta pelatih.

Kabar tersebut langsung diumumkan RRQ melalui halaman resminya di Instagram pada Rabu, 18 Mei 2022. “Terima kasih coach Madamatsu, Taka, Vinsmoke dan Akid atas dedikasi dan perjuangannya bersama RRQ Sena selama ini. Peran dan kebersamaan kalian tidak akan pernah dilupakan,” tulis RRQ di unggahannya.

Pemain yang dilepas oleh RRQ Sena adalah “Taka”, “Akid”, dan “Vinsmoke”. Yang paling mengejutkan adalah “Taka”. Pemain yang berposisi sebagai goldlaner itu syarat pengalaman. Sebab, ia juga mantan pemain dari Bigetron Alpha yang bermain di Mobile Legends Professional (MPL) Indonesia.

Di Bigetron Alpha, “Taka” juga sempat menjadi andalan tim berlogo Robot itu. Selain itu, sebelum membela RRQ Sena, “Taka” terlebih dahulu memperkuat RRQ Hoshi lalu kemudian turun ke MDL agar bisa menjadi pembimbing juniornya. Di sisi lain, RRQ melepas “Madamatsu” karena RRQ Sena di tangannya kurang garang seperti season sebelumnya.

Dengan dilepasnya 3 pemain dan pelatih, tentunya RRQ Sena akan melakukan perombakan besar-besar agar bisa kembali bangkit di MDL Indonesia Season 6. Saat ini, RRQ Sena hanya menyisakan 4 pemain saja. Mereka adaah “Warlord”, “Banana”, “Jiji Winters”, dan “Retripal”. Ini akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi manajemen agar bisa menghadirkan pemain yang lebih berkualitas dari sebelumnya.

RRQ Sena tentunya memiliki dua opsi untuk merombak roster-nya. Yaitu menghadirkan pemain berpengalaman atau melakukan open trial untuk publik yang ingin memulai karir. Namun jika memilih yang instan, RRQ Sena bisa merekrut pemain dari tim lain.

Akan tetapi, masih ada kemungkin bahwa pemain-pemain lama RRQ Sena yang sekarang membela RRQ Hoshi seperti “Aether”, “Violence”, dan “Yummy” bisa turun kembali. Apalagi, ketiganya masih kesulitan bersaing dengan senior-seniornya di RRQ Hoshi.

Menarik untuk dinantikan seperti apa langkah yang akan dilakukan oleh manajemen RRQ dalam membangun kekuatan baru untuk RRQ Sena. Tentu saja hal itu juga demi meraih gelar pertama di ajang MDL Indonesia. (*)

Foto: RRQ

Artikel Terkait
Esports
MDL Season 3: Empat Tim Raih Kemenangan Telak di Hari Ketiga

Esports
Rombak Roster, Tiga Pemain RRQ Sena Berkesempatan Promosi ke RRQ Hoshi  

Esports
MDL Season 3: Bangkit Lagi, Juara Bertahan Siren Esports Kalahkan Alter Ego X