Entertainment

Tom Blyth Bakal Perankan Snow dalam 'The Ballad of Songbirds and Snakes'

Jingga Irawan

Posted on May 18th 2022

Bukan Finn Wolfhard atau Zackary Arthur, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes telah menemukan pemeran Coriolanus Snow versi muda, yakni Tom Blyth. Aktor berusia 27 tahun itu akan memerankan calon presiden muda dalam prekuel salah satu waralaba film terbesar.

"Tom Blyth adalah talenta yang meningkat pesat yang kehadirannya memesona dan karismatik membuatnya menjadi aktor yang menarik dan sempurna untuk peran utama ini," kata Erin Westerman, Presiden Produksi Lionsgate.

Tom Blyth memulai penampilannya di  teater lokal dan televisi Inggris dalam beberapa peran kecil. Di luar Billy the Kid, Blyth juga memiliki penampilan di The Gilded Age dan peran utama dalam Benediction.

Sutradara film Francis Lawrence, dan Produser film Nina Jacobson memuji pemilihan karakter Blyth. "Coriolanus Snow adalah banyak hal, seorang yang pejuang, seorang teman yang setia, seorang yang kejam, seorang anak yang cepat jatuh cinta, dan seorang pemuda yang ambisius pada intinya," kata Lawrence.

"Pengambilan karakter Tom menunjukkan kepada kita semua ambiguitas yang kompleks. dari pemuda ini saat dia berubah menjadi tiran seperti apa dia nantinya."

Jacobson menambahkan, "Penampilan Tom akan memenuhi dan mengacaukan semua yang kamu pikir kamu ketahui tentang Coriolanus Snow. Dia adalah bakat luar biasa yang akan menunjukkan mengapa Snow selalu berada di puncak."

Untuk kisahnya, The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes mengadaptasi novel The Hunger Games terbaru Collins yang diadaptasi ke layar lebar. Novel ini membawa penonton kembali ke Panem untuk pertama kalinya sejak Mockingjay Part 2 dirilis tahun 2015.

Film ini mengikuti kisah Coriolanus Snow jauh sebelum dia mengambil alih kekuasaan sebagai presiden tirani. Pada usia 18 tahun, dia ingin mengembalikan kehormatan garis keturunannya yang telah jatuh pada masa-masa sulit setelah perang di Capitol.

Sebagai seorang siswa, dia ingin menjadi mentor di Hunger Games tahunan ke-10 yang akan datang, tetapi dia khawatir setelah dia memilih membantu gadis membayar upeti dari Distrik 12 yang miskin, Lucy Gray Baird.

Saat Lucy mengejutkan para penduduk Panem dengan nyanyiannya yang menantang selama upacara, Snow mulai berpikir mereka memiliki kesempatan dan melakukan semua yang dia bisa untuk memastikan kemenangannya.

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes tayang di bioskop pada 23 November 2023. (*)

Foto: HBO Max

Related Articles
Entertainment
Prekuel ‘The Hunger Games’ Punya Tanggal Rilis, Berikut Detailnya

Entertainment
Film Prekuel ‘The Hunger Games’ Bakal Mulai Syuting pada 2022

Entertainment
Hunter Schafer ‘Euphoria’ Bakal Main di 'The Ballad of Songbirds and Snakes'