Esports

Resmi! PMWI akan Hadir di Pertengahan Tahun 2022

Dika Afandi N

Posted on May 17th 2022

Turnamen esports akbar milik PUBG Mobile yaitu PUBG Mobile World Invitational kembali akan dihelat di tahun 2022 ini. Turnamen internasional ini akan kembali mengundang tim-tim PUBG Mobile terbaik di dunia pada akhir Mei hingga Juni.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh akun Twitter milik PUBG Mobile pada Minggu (1/5). “2022 PMWI returns!” cuit PUBG Mobile di Twitter-nya.

Di PUBG Mobile World Invitational ini, tim-tim PUBG Mobile terbaik yang berasal dari berbagai kompetisi regional akan diundang untuk bertanding dan menunjukkan kelasnya. PMWI biasanya dibagi menjadi dua regional, yaitu region east dan west. PMWI 2021 digelar pada pertengahan tahun, tepatnya pada bulan Juli.

Selain itu, Tencent juga menggandeng salah satu brand smartphone ternama yakni Sony Xperia untuk menjadi mitra. Artinya, pemain kemungkinan harus menggunakan smartphone Sony Xperia saat bertanding di PMWI. Namun, hingga saat ini pihak Tencent belum memberikan detail lengkapnya.

Saat ini, perhelatan PUBG Mobile Professional League (PMPL) Spring telah usai di semua region. Artinya di pertengahan musim sebelum memasuki Fall Seasonl 2022, PUBG Mobile World Invitational akan menjadi turnamen Mid Season 2022.

Rencananya, tim teratas gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) di seluruh region kemungkinan besar berhak melaju ke PMWI 2022. PMWI 2022 ini akan terbagi lima region, yaitu Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika, Eropa serta Amerika. Grand final PMWI 2022 akan dihelat pada 12 Juni mendatang.

Namun untuk format turnamen dan prizepool yang dihadirkan, Tencent belum memberikan detail lengkapnya. Pada tahun lalu, PMWI menghadirkan prizepool sebesar USD 3 juta atau setara dengan Rp 43 miliar. Namun Tencent bekerja sama dengan Gamers Without Borders.

Di sisi lain banyak beredar kabar bahwa tim-tim asal Tiongkok akan turut berpartisipasi. Namun, hal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh Tencent. Pasalnya, tim asal PEL China kini tengah berlaga di PMPL SEA Spring 2022. Oleh sebab itu masih ada kemungkinan jika tim asal region Tiongkok akan mendapatkan undangan untuk bermain di PMWI tahun ini setelah perhelatan PMPL SEA Spring 2022. (*)

Foto: Tencent

Related Articles
Esports
Resmi! PMCO Hadir untuk Para Calon Pemain Profesional PUBG Mobile

Esports
PUBG Mobile akan Terapkan Franchise League pada 2022

Esports
Rayakan Ulang Tahun Ke-4 PUBG Mobile, Ini Keseruan yang Dihadirkan Tencent