Entertainment

Fans Bikin 'Cocoklogi' Pemeran ‘The Ballad of Songbirds & Snakes’, Siapa Saja?

Jingga Irawan

Posted on May 16th 2022

Setelah kabar konfirmasi pembuatan filmnya, penggemar mungkin bertanya-tanya siapa saja karakter dan pemeran yang akan muncul dalam perkuel The Hunger Games, The Ballad of Songbirds and Snakes.

Novel prekuel yang diterbitkan pada 2020 itu menyajikan kisah Coriolanus Snow (calon presiden Panem) melalui peristiwa-peristiwa penuh gejolak di masa remajanya. Bahkan sebelum novel itu diterbitkan, Lionsgate telah mengumumkan sutradara Francis Lawrence akan kembali untuk mengarahkan prekuel, sementara penulis Suzanne Collins sebagai produser.

Meskipun belum ada pengumuman casting yang dibuat, pembaca novel ini memiliki banyak dugaan tentang siapa yang mereka yakini harus memainkan peran penting dalam cerita 64 tahun sebelum seorang mockingjay bernama Katniss dinobatkan sebagai pahlawan.

Zackary Arthur atau Finn Wolfhard sebagai Coriolanus Snow

Coriolanus Snow (Coryo) menjadi bagian dari salah satu keluarga paling menonjol dalam sejarah di Capitol. Sayangnya, semua uang Snow lenyap di pabrik-pabrik Distrik 13, dan kekayaan keluarga hangus di Distrik 13.

Sepuluh tahun kemudian, satu-satunya harapannya untuk masuk universitas bergantung pada kemampuannya untuk menjadi mentor di tribute demi memenangkan beasiswa.  Sayangnya dia akan tumbuh menjadi Presiden Snow yang sadis.

Meskipun Coriolanus terbukti menjadi karakter utama dari The Ballad of Songbirds and Snakes, dia tetap menjadi karakter yang sangat tak disukai, membuat perannya sangat penting untuk kesuksesan film.

Ada dua pesaing hebat untuk memainkan Coriolanus Snow. Yang pertama adalah Zackary Arthur. Ia terkenal karena perannya dalam The 5th Wave dan Chucky. Arthur cukup dikenal, dan sedikit lebih muda dari Coryo yang berusia 18 tahun. Namun, ia telah mendapat pujian karena memainkan karakter khas.

Pilihan kedua adalah aktor Stranger Things, Finn Wolfhard. Pada usia 19, Wolfhard telah membintangi banyak blockbuster besar, termasuk adaptasi It, sekuelnya, It: Chapter Two dan Ghostbusters: Afterlife. Namun, tak jelas apakah jadwalnya memungkinkan casting, terutama dengan jadwal yang singkat hingga rilis untuk The Ballad of Songbirds and Snakes.

Mckenna Grace sebagai Lucy Gray Baird

Karakter Lucy Gray Baird merupakan Katniss Everdeen versi Songbirds and Snakes. Ia adalah seorang anggota kelompok bernyanyi keliling bernama The Covey yang dipaksa untuk menetap di Distrik 12 setelah pemberontakan, Lucy Gray percaya bahwa dia dipilih sebagai penghargaan untuk menenangkan saingannya.

Namun, keberuntungan tampaknya berubah ketika dia dipasangkan dengan seorang mentor dari Capitol, seorang anak laki-laki bernama Coriolanus Snow, yang membantunya di The Hunger Games. Lucy Gray berusia sekitar enam belas tahun selama peristiwa The Ballad of Songbirds and Snakes

Aktris dan penyanyi yang sedang naik daun Mckenna Grace adalah pilihan casting yang sempurna untuk memerankan Lucy Gray. Grace memiliki bakat, serta penampilan, untuk menghidupkan Lucy tanpa membuatnya terlalu imut. Dia bisa dengan mudah memberi karakter itu sisi tajam dan tersembunyi untuk menghadapi Coryo dan The Hunger Games.

Sadie Sink sebagai Tigris

Penonton dan pembaca mungkin ingat Tigris dari The Hunger Games, seorang desainer yang ditemui Katniss dan rekan-rekannya saat mereka menyerbu Capitol dalam The Hunger Games: Mockingjay Part 2. Dia adalah sepupu dari Coriolanus Snow.

Keduanya dibesarkan hampir sebagai saudara kandung oleh nenek mereka, dan Tigris digambarkan sebagai sosok yang simpatik, royal, dan pekerja keras sepanjang The Ballad of Songbirds and Snakes.

Salah satu aktris muda yang bisa memainkan peran itu adalah Sadie Sink, yang terkenal karena perannya sebagai Max di Stranger Things. Mengingat pekerjaannya sebelumnya dalam film-film horror seperti The Glass Castle dan Fear Street, serta pengalamannya di Broadway, Sink bisa menghidupkan kehadiran sosok Tigris yang penuh teka-teki.

Andy Serkis sebagai Casca Highbottom

Casca Highbottom adalah Dekan Akademi dan musuh bebuyutan Coriolanus Snow muda, yang ayahnya mengkhianati Casca di masa muda mereka. Aktor yang memainkan peran kecil ini perlu membawa keunikan Capitol, seperti yang dilakukan Stanley Tucci dalam tetralogi The Hunger Games, tetapi dengan sesuatu yang lebih jahat. Peran tersebut cocok untuk aktor Andy Serkis.

Dikenal karena karyanya di The Batman, Black Panther, bahkan Lord of the Rings, Serkis memiliki kedalaman emosional yang luas, dan bisa membawa hal-hal konyol dengan mudah, membuat dia menjadi pemimpin Capitol yang sempurna.

Zendaya sebagai Barb Azure Baird dan Chloe Coleman Sebagai Maude Ivory Baird

The Covey lebih dari sekadar grup penyanyi yang dimiliki Lucy Gray Baird. Kelompok itu juga keluarganya. Meskipun Lucy adalah pemimpin tak resmi Covey, hati pelindung kelompok itu adalah Barb Azure Baird, sepupu Lucy yang lebih tua. Yang termuda dari grup di The Ballad of Songbirds and Snakes, Maude Ivory, adalah sepupu Baird lainnya.

Aktris yang paling cocok untuk peran Barb adalah Zendaya, yang baru saja mendapat peran MJ di Spiderman: No Way Home, sementara Maude cocok untuk Chloe Coleman, yang akan muncul di Avatar 2: The Way of Water.

Austin Abrams sebagai Tam Amber dan Billy Jenkins sebagai Clerk Carmine Clade

Dua anggota terakhir Covey mewakili anak-anak terlantar dari pemberontakan. Tam Amber misalnya, ditemukan saat bayi dan ditinggalkan di pinggir jalan. Meskipuh dia adalah anggota keluarga yang periang dan murah hati, dia juga dicap sebagai "jiwa yang hilang" oleh yang lain. Menurut fans, Austin Abrams memiliki keterampilan untuk memerankan Tam Amber, karena sama-sama memiliki kerentanan.

Clerk Carmine adalah adik Billy Taupe, dan ketika Billy Taupe diminta untuk meninggalkan Covey, Clerk harus memilih antara saudara laki-lakinya dan seluruh keluarganya. Karakter yang katanya berusia sekitar 12 tahun dalam buku itu akan sangat cocok dengan aktor Inggris Billy Jenkins yang muncul sebagai Charles Shelby di Peaky Blinders.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Prekuel ‘The Hunger Games’ Sudah Usai Syuting, Jennifer Lawrence Beri Tanggapan

Entertainment
Sebelum Mengenal Red Carpet, Anya Taylor-Joy Tumbuh Jadi Tomboi Sejati

Entertainment
Viola Davis Bakal Main di Prekuel ‘Hunger Games’, Jadi Penjahat Lagi!