Lifestyle

No Backpack Day Mulai Diikuti Sekolah di Indonesia, Bawaannya Absurd Banget

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 16th 2022

Tren No Backpack Day mulai viral di dunia maya sejak Maret lalu. Tren ini dimulai oleh warga TikTok luar negeri yang menunjukkan sekolah mereka mengadakan hari tanpa tas sekolah, jadi setiap siswa harus membawa perlengkapan dengan benda apa pun selain tas.

Karena normanya kita ke sekolah selalu bawa tas, pasti rasanya aneh-aneh banget membawa peralatan sekolah bukan pakai tas. Benar aja. Di beberapa sekolah luar negeri, ada yang sampai membawa perahu, troli swalayan, ember cat, tong sampah, kotak make-up, microwave, jemuran peti mati—semua isinya perlengkapan sekolah.

Nah, belakangan ini lagi viral video TikTok dari OSIS SMPN 1 Kuningan. Mereka juga mengikuti tren No Backpack Day ini pada Sabtu (14/5) lalu. Bawaan mereka juga nggak kalah absurd. Ada yang pakai kantong kresek, ini masih lumayan normal sih. Ada juga yang pakai keranjang rotan.

Yang mulai mengagumkan adalah bawa buku dengan galon air minum. Gimana tuh cara memasukkan bukunya. Ada juga yang pakai troli mainan, bukan troli swalayan sungguhan. Ada yang pakai kandang kucing, wajan (hati-hati pas pulang kena omel emak), termos es, bantal, bahkan kentongan.

Nah, tren No Backpack Day ini bisa jadi inspirasi buat kalian anggota OSIS yang lagi cari dana. Bagi yang tetap membawa tas sekolah, bisa dikenakan denda deh. Bisa juga yang bawaannya paling gak biasa dikasih sertifikat penghargaan. Bisa jadi agenda pas classmeeting juga kan. Nah, kamu mau coba adakan di sekolahmu?

 

Gambar: TikTok @ekonomiktg;@osisspensaku;@klarus_sim

 

Artikel Terkait
Lifestyle
Kamu Bisa Cek Seberapa Bagus Pemakaian Sunscreen Kamu dengan Filter TikTok Ini

Interest
MBTI Chemistry, Web buat Cek Seberapa Cocok Kamu dengan Temanmu dengan MBTI

Entertainment
Flash Back Dulu! Nih Deretan Tren TikTok Viral dari Januari sampai Desember 2020