Sport

Klay Thompson Tiru LeBron James Dalam Merawat Tubuh

Tora Nodisa

Posted on May 16th 2022

Foto: NBC Sports

Sebuah pernyataan menarik terlontar dari mulut Klay Thompson, dalam sebuah obrolan dengan Maverick Carter tentang NBA, bisnis, dan keuangan. Bintang Golden State Warriors tersebut mengakui bahwa dirinya selama ini hanya memikirkan pendapatan, tanpa berinvestasi, terutama dengan tubuhnya sebagai aset untuk mendapatkan uang. Klay kini meniru cara LeBron James dalam merawat tubuh. Dia ingin lebih lama berkarir di NBA. 

Menjadi seorang atlet profesional, salah satu tips-nya adalah tetap sehat dan bugar. Sebab, kalau kesehatan tidak dijaga, maka seorang atlet akan kehilangan pendapatannya. LeBron James menjadi contoh nyata di olahraga, khususnya NBA. Bintang Los Angeles Lakers tersebut menghabiskan lebih dari AS$1 juta atau setara dengan 14,6 miliar rupiah setiap tahunnya untuk merawat tubuhnya. Menjaga tubuhnya tetap sehat untuk berlaga di liga. 

"Pertama dan terpenting bagi saya adalah berinvestasi untuk kesehatan. Sebenarnya, ketika saya mendengar LeBron James menghabiskan satu juta dolar setahun, itu masuk akal. Investasi satu juga itu dia gunakan untuk mendapatkan 80 hingga 90 juta dolar setahun. Bagi saya itu masuk akal, dan menjadi keputusan yang mudah," kata Klay. 

Klay merenungi bahwa LeBron sudah membuat keputusan yang tepat. Sebab, Klay sendiri baru saja sembuh dari cedera berturut-turut yang memaksanya absen dua musim. Kini setelah kesehatannya kembali, maka dia harus siap untuk menjaga agar tidak ada masalah dalam tubuhnya. Klay yang bermain lagi bersama Stephen Curry membawa perubahan besar untuk Golden State Warriors. Oleh karena itu, mereka tidak boleh terpisahkan lagi. 

Klay bercerita bahwa dirinya mengalami perubahan besar ketika masuk NBA. Dia direkrut sebagai pemain NBA Draft urutan ke-11 dan mendapatkan kontrak 4 tahun senilai AS$10 juta, atau setara dengan 146,1 miliar rupiah. Bayangkan saja kalau seorang anak yang baru saja lulus dari perguruan tinggi, tiba-tiba punya uang sebanyak itu. Klay sendiri awalnya tidak siap dengan kontrak tersebut. Bahkan ada cerita unik dimana dia menghabiskan AS$35 ribu untuk membeli meja biliar dari gaji pertamanya. 

Namun fase itu sudah lewat. Kini Klay menjadi pemain yang peduli dengan kesehatannya. Dia berniat menyisihkan pendapatannya, seberapa pun besarnya, untuk melakukan perawatan tubuh. Hal ini agar dia tidak menemui masalah dalam satu musim kompetisi, sehingga pendapatannya bisa utuh. Seperti yang dia ceritakan kepada Maverick Carter di episode Uninterrupted at Chase Center. 

Sekadar informasi kalau Maverick Carter adalah seorang pengusaha dan ahli di bidang keuangan terkenal di Amerika Serikat. Dia menjabat sebagai manajer bisnis LeBron James sejak tahun 2006. Carter juga menjadi orang yang menyarankan kepada LeBron James untuk membeli saham Liverpool FC. Dia dan LeBron mendirikan SpringHill Entertainment sebagai kolaborator Warner Bros, yang akhirnya menelurkan film Space Jam. Pada tahun 2021, Carter dan LeBron membeli saham Boston Red Sox. (*)

Related Articles
Sport
Lakers Tak Lolos Playoff

Sport
LeBron James Minta Peremajaan Tim

Sport
Los Angeles Lakers Juara NBA 2020