Entertainment

Benarkah Wanda Mati di 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness'?

Artikel ini mengandung SPOILER!

Jingga Irawan

Posted on May 14th 2022

Doctor Strange in the Multiverse of Madness memiliki banyak cerita dasar untuk dibahas. Nggak Cuma sebagai sekuel pertama untuk Sorcerer Supreme, itu merupakan proyek Marvel Cinematic Universe keempat yang mengeksplorasi konsep multiverse setelah Loki, What If…? dan Spider-Man: No Way Home.

SPOILER ALERT!!!

Selain fokus pada genre superhero dan horor, Multiverse of Madness juga menjadi sebuah tragedi menyedihkan bagi Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen).

Sepanjang film, Wanda berniat untuk melakukan perjalanan ke alam semesta di mana anak-anaknya Billy (Julian Hilliard) dan Tommy (Jett Klyne) hidup. Dia mencari kekuatan perpindahan multiverse dari America Chavez (Xochitl Gomez) untuk mencapai tujuannya yang mengarah pada kehancuran dalam skala besar.

Di akhir film tersebut, America berhasil mengumpulkan kendali atas kekuatannya dan mengirimkan panggilan terkutuk dari Gunung Wundagore. Partner baru Doctor Strange itu mengirim Wanda ke Earth-838.

Di awal film, Wanda menggunakan kekuatan Darkhold dari dreamwalking untuk menguasai Earth-838. Setelah melihat Billy dan Tommy dari Earth-838, dia mencoba untuk bersatu kembali dengan mereka.

Wanda bertemu versi dirinya yang lain dan menyerang, membuat anak-anaknya di versi lain takut. Setelah dirinya di Earth-838 memberitahu, "Ketahuilah bahwa mereka akan kujaga," Scarlett Witch mengatakan dia dan siapa pun tak ada yang boleh menggunakan kekuatan Darkhold lagi.

Menepati janjinya, dia menggunakan sihir untuk meruntuhkan Gunung Wundagore, menghancurkan semua salinan Darkhold di seluruh multiverse dan mengubur dirinya di dalam kubah Wundagore.

Banyak fans menduga ini adalah akhir dari karakter Wanda di MCU. Wanda memang terlihat mati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tapi komiknya bercerita lain. Komik memiliki fitur di mana Scarlet Witch lolos dari kematian.

Contoh paling terkenal datang dari alur cerita House of M karya Brian Michael Bendis dan Olivier Coipel, di mana Wanda menggunakan kekuatannya untuk merestrukturisasi realitas menjadi dunia di mana mutan berkuasa.

Seperti Multiverse of Madness, dia berusaha untuk memiliki dunia di mana dia bisa bersama anak-anaknya dan juga memberikan kebahagiaan kepada ayahnya, Magneto. Tetapi ketika pahlawan lain menyadari dan menyerangnya, Wanda mengembalikan keadaan seperti semula.

Sejak itu tak ada yang bisa menemukannya, dan dia dianggap mati sampai komik berjudul New Avengers #26 oleh Bendis dan Alex Maleev muncul. Hawkeye berusaha mencari Wanda dan menemukannya tinggal di Wundagore, tetapi ia tak memiliki ingatan tentang kekuatannya atau tindakan yang telah dia lakukan.

Baru-baru ini, miniseri The Trial of Magneto karya Leah Williams dan Lucas Wernerck membahas pembunuhan Wanda yang nyata dan kecurigaan bahwa Magneto bisa menjadi pelakunya. Namun, Wanda dibangkitkan tak lama kemudian.

Mengingat sifat kekuatan Wanda dan hubungannya dengan Avengers dan X-Men, ada harapan untuk Olsen kembali sebagai Scarlett Witch. Ada juga kemungkinan bahwa Wanda Earth-838 menyeberang ke Bumi utama dan beraksi dalam MCU. (*)

Related Articles
Entertainment
Elizabeth Olsen Jelaskan Alasan Wanda Tak Cari Vision di ‘Doctor Strange 2’

Entertainment
Beri Banyak Petunjuk, Ini Daftar Easter Egg di Trailer ‘Doctor Strange 2’

Entertainment
Kang the Conqueror Tak Muncul di ‘Doctor Strange 2’, Ini Alasannya