Korea

Begini Bayangan Psy Tentang Performance Terakhirnya Sebelum 'Pensiun'

Delima Pangaribuan

Posted on May 14th 2022

Solois Psy kembali meramaikan industri musik Kpop dengan merilis That That beberapa waktu lalu. Dalam sebuah kesempatan, dia diundang tampil di Yoo Hee Yeol's Skecthbook dan mengungkapkan bagaimana ia ingin menyajikan performance terakhir sebelum pensiun.

Dilansir AllKpop, Psy menjadi bintang tamu di Yoo Hee Yeol's Sketchbook pada 13 Mei lalu. Ini merupakan kehadiran pertamanya setelah dua tahun. Psy menampilkan lagu terbarunya That That yang diproduksi bersama Suga BTS. Nggak cuma itu, dia juga menyanyikan lagu Champion dan It's Art

Setelah tampil, Psy pun mengobrol dengan Yoo Hee Yeol. Yoo Hee Yeol bertanya, "Apakah kamu pernah membayangkan seperti apa panggung terakhirmu sebelum pensiun?"

Ternyata, Psy mengaku pernah membayangkannya, lho. Dia sudah kepikiran bagaimana penampilan terakhirnya sebelum pensiun. "Jika hari itu tiba di mana aku harus berpisah dengan panggung, maka akan seperti ini. Sebelum aku tampil untuk terakhir kalinya, aku akan menggelar konferensi pers. Aku akan mengumumkan pada dunia, "Aku pensiun hari ini"," jelas Psy.

"Aku selalu ingin mencoba mengatakannya suatu hari, mengatakan pada semua orang 'Terima kasih untuk semua saat-saat yang baik ini' dan meletakkan microphone," lanjutnya.

"Tapi ada lagi. Aku akan menggelar konferensi pers di depan reporter, duduk di panggung yang tinggi. Kemudian di belakangku ada tirai dan di balik tirai itu adalah arena konser. Jadi begitu aku meletakkan microphone, tirainya akan terbuka dan penonton konser akan melihat reporter duduk di sana. Keudian, aku akan naik ke meja, sebuah tali akan turun, dan aku akan memegang tali itu dan terbang ke atas," jelasnya, diakhiri tawa.

Selain bicara tentang pensiun, Psy dan Yoo Hee Yeol juga ngobrol soal musisi dan lagu yang membentuk Psy. "Bagiku, hanya ada satu grup musik yang bisa kusebut grup musikku sepanjang masa, sejak aku kelas 2 SMP sampai sekarang. Mereka adalah Queen," ungkap Psy.

Psy mengaku mengagumi Queen, terutama Freddie Mercury yang bisa tampil dengan memukau dan percaya diri walau hanya pakai celana dan kaus kutang. Kemudian bagaimana sebuah grup berisi laki-laki semua menyebut diri mereka Queen membuat Psy terinspirasi. "Aku hanya berpikir bahwa itu sangat keren, luar biasa, dan menginspirasi. Meskipun saat itu aku nggak bisa menyanyi atau bikin musik, aku berpikir 'Aku ingin jadi seperti mereka'," tuturnya.

Bayangan Psy tentang pensiunnya cukup unik, ya. Tapi tenang, Psy mengaku itu masih imajinasinya saja. Belum bakal dilakukan. Psy tampaknya masih betah beraksi di atas panggung. Kita tunggu penampilan-penampilan selanjutnya. (*)

(Foto: YouTube P Nation)

Related Articles
Korea
Suga BTS Produseri Lagu ‘That That’ buat PSY, Hadir di Album ‘PSY 9th’

Korea
Ini Alasan 'That That' Psy ft Suga Bisa Jadi Trending TikTok Selanjutnya

Entertainment
Suga BTS Menginspirasi PSY untuk Kembali Bermusik, Ceritanya Unik Banget