Korea

Fans Akui Bakal Beli 'Proof' BTS karena 'Epiphany' Versi Demo dari Jin

Delima Pangaribuan

Posted on May 14th 2022

Lagu Epiphany yang dinyanyikan Jin BTS akan masuk dalam album antologi Proof. Bedanya, lagu ini adalah versi demo! Yang jelas bikin fans penasaran.

Dilansir AllKpop, BTS akan comeback dengan meluncurkan album antologi berjudul Proof. Dalam album antologi ini, terdapat 3 CD yang berbeda yang berisi lagu-lagu lawas BTS, beberapa lagu baru, dan beberapa lagu demo yang belum pernah mereka rilis. Buat menghibur fans, BTS memutuskan bakal menampilkan lagu-lagu demo yang nggak pernah dirilis di platform streaming!

Nah, salah satu yang paling ditunggu dan diantisipasi adalah demo lagu Epiphany yang dinyanyikan Jin, yang akan masuk ke CD 3. Versi ini disebut-sebut bakal berbeda banget dengan Epiphany yang pernah dirilis. Kalau Epiphany yang kita tahu adalah lagu ballad dan menyayat hati, fans memprediksi kalau versi demo Epiphany yang dibuat pada 2018 ini lebih ke genre alternative rock atau Brit pop.

Hal ini diungkapkan sama salah seorang fans di Twitter, Seokjinism. Dia mengungkapkan bahwa Jin ternyata bekerja sama dengan Slow Rabbit dalam pembuatan Epiphany. Dan di sebuah cuplikan video, terdengar Jin memutar melodi lagunya yang terkesan jauh dari ballad, lebih mirip alternative rock.

Bahkan ada fans yang beranggapan, saking misteriusnya Epiphany versi demo ini, orang-orang bakal membeli album Proof salah satunya karena ingin mendengar Epiphany. "Warganet Korea mengungkapkan kalau mereka akan membeli BTS Proof karena Epiphany versi demo oleh Kim Seokjin," cuit @theJINPRINT, seperti dikutip AllKpop.

"Aku scrolling di theqoo dan melihat banyak sekali warganet Korea yang antusias dan menanti-nantikan saat di mana mereka akhirnya bisa mendengarkan Epiphany versi asli Jin, beberapa juga mengatakan demo Epiphany adalah alasan utama mereka membeli CD 3. Betapa luar biasanya Kim Seokjin dan demo Epiphany ini," komentar @singeractorksj.

Epiphany pun sempat menjadi trending di Korea Selatan selama seharian. Selain karena fans yang excited, juga karena desas-desus kalau isi CD 3 album antologi Proof nggak akan tersedia di platform musik streaming seperti dua CD lainnya. Makanya fans semakin berlomba-lomba buat membeli CD 3 yang langka ini.

Jin memang dianggap memberikan warna yang berbeda dalam setiap album BTS. Jika lagu mereka biasanya lebih terkesan rock atau upbeat, Jin tampil dengan genre ballad sebagai penyeimbang. Lagu-lagunya pun nggak kalah dari lagu BTS yang lain dan turut masuk ke dalam chart. Selain Epiphany, lagu solo Jin lainnya adalah Awake dan Moon.

Nah, Moon akan masuk ke dalam CD 2 di album Proof. Selain Epiphany, fans Jin juga menantikan Moon, yang meskipun sesuai dengan versi yang sudah ada sekarang, tetap saja layak untuk didengarkan lagi dan lagi. Moon menjadi lagu yang paling banyak dibicarakan setelah lagu utama Proof, yakni Run BTS.

Gimana, Sobat ARMY MainMain? Ikut penasaran juga kan gimana Epiphany versi demo? Jangan lupa, Proof rilis pada 10 Juni 2022. Jangan sampai kehabisan. (*)

(Foto: AllKpop, Twitter @theJINPRINT)

Related Articles
Korea
"Perankan" Jin BTS di Webtoon, Karakter Hwan Langsung Populer

Korea
EXO-L dan ARMY Tak Lagi Bermusuhan, Mungkin Ini Alasannya...

Korea
Usung Konsep Retro, Ini Teori di Balik MV BTS 'Dynamite'