Entertainment

Snoop Dogg Nyatakan Minat Beli Twitter, Saat Akuisisi Elon Musk Ditangguhkan

Jingga Irawan

Posted on May 14th 2022

Rapper asal AS, Snoop Dogg, menyatakan minat untuk membeli Twitter sekarang karena tawaran USD 44 miliar Elon Musk untuk membeli perusahaan media sosial itu ditangguhkan sementara.

Musk mengumumkan pada Jum’at (13/5), bahwa kepakatan itu sementara ditahan karena menunggu perhitungan jumlah akun palsu di situs burung biru tersebut. Kemudian, pelantun Drop It Like It's Hot mempertimbangkan akan membelinya.

“Mungkin harus beli Twitter sekarang,” tweet Snoop.

Seolah-olah menjabat sebagai bos Twitter, Snopp Dog memberlakukan banyak aturan baru untuk perusahaan, termasuk mengganti dewan direksi, memberi semua orang akun terverifikasi, dan memasang internet gratis di pesawat.

"Akan menggantikan dewan direksi dengan Jimmy from Fish Fry, Tommy Chung dan pria dengan berkuncir di CNBC," tulisnya.

“Semua orang mendapat tanda centang biru. Bahkan bot dengan 10 huruf dalam nama mereka yang mengagetkan kalian di DM dan hanya mengatakan ‘Halo’.”

Saham Twitter, turun hampir 10 persen setelah Musk menyampaikan status kesepakatannya dengan raksasa media sosial yang diklaim terhenti sementara.

“Kesepakatan Twitter untuk sementara ditangguhkan, menunggu detail yang mendukung perhitungan bahwa akun spam/palsu memang berjumlah kurang dari 5 persen,” kata CEO Tesla dalam tweet.

Saham raksasa media sosial itu kemudian turun lebih dari 25 persen, menunjukkan bahwa para investor saat ini memprediksi kesepakatan itu tak akan tercapai. Tak lama, Musk menulis tweet lagi, mengatakan kalau dia masih berkomitmen untuk melakukan pembelian Twitter.

Jika kesepakatan Twitter berhasil, menindak akun spam dan bot akan menjadi prioritas utama Elon Musk.

Miliarder itu juga telah berjanji untuk membeli kepemilikan pemegang saham Twitter dan menjadikan perusahaan itu sebagai perusahaan privat. Dia juga bermaksud untuk mengubah kebijakan moderasi konten perusahaan yang telah mengakibatkan pemblokiran terhadap tokoh-tokoh kontroversial dengan haluan politik.(*)

Foto: AFP

Related Articles
Tech
Elon Musk Ingin Beli Twitter, Perusahaan Masih Pertimbangkan

Tech
Elon Musk Berencana Pensiun Lebih Awal dari Pekerjaannya

Tech
1 dari 4 Pengikut Twitter Elon Musk Adalah Akun Palsu