Entertainment

Christopher Walken Akan Berperan Sebagai Kaisar di ‘Dune: Part Two’

Jingga Irawan

Posted on May 13th 2022

Christopher Walken akan berperan sebagai Kaisar di Dune: Part Two. Menurut Deadline, Walken akan menyandang gelar Kaisar Padishah Shaddam IV dari House Corrino.

Peran tersebut sebelumnya dimainkan dalam adaptasi Dune 1984 oleh José Ferrer. Walken nantinya bergabung dengan pemain bertabur bintang lainnya, termasuk Florence Pugh dan Austin Butler.

Kaisar memainkan peran tak terlihat tetapi sangat penting dalam film Dune pertama. Dia adalah orang yang memutuskan kalau Duke Leto (Oscar Isaac) dikirim untuk memerintah Arrakis. Ada spekulasi bahwa dia sengaja menyebabkan keretakan antara House Atreides dan House Harkonnen, yang dijalankan oleh Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgård) yang kejam.

Keretakan tersebut menyebabkan pengepungan habis-habisan kepemilikan Atreides di Arrakis. Nantinya, film kedua akan mengikuti kisah putra Leto, Paul (Timothée Chalamet) saat ia mengambil hati komunitas Fremen lokal dan melawan balik penjajah planet tersebut.

Kaisar akan menjadi karakter penting dalam peristiwa Dune: Part Two. Jika film tersebut sesuai dengan novel, Kaisar akan datang ke Arrakis bersama Harkonnen dan mulai membuat kekacauan di antara Fremen dan sekutu baru mereka.

Dune, yang mengadaptasi paruh pertama novel fiksi ilmiah Frank Herbert klasik dengan nama yang sama, muncul di bioskop dan secara bersamaan di HBO Max pada Oktober 2021 dan sukses di kedua platform. Film tersebut memborong enam piala di Academy Awards 2022 dengan menyapu kategori teknis.

Di luar karakter Kaisar, Walken adalah aktor ikonik yang terkenal karena perannya dalam The Dead Zone tahun 1983, The King of New York tahun 1990, dan Pulp Fiction tahun 1994. Ia juga mencetak beberapa hits baru-baru ini dalam film thriller Amazon Studios, The Outlaws, dan serial sci-fi Apple TV+ Severance, di mana ia membintangi lawan Adam Scott.

Dune 2 akan memulai produksi akhir tahun ini dengan target rilis pada 20 Oktober 2023.(*)

Related Articles
Entertainment
Dune: Part Two Rilis Oktober 2023, Tampilkan Pertarungan Paul dengan Kaisar?

Entertainment
Zendaya Ungkap Perannya di ‘Dune 2’ Jauh Lebih Besar dari Film Pertama

Entertainment
Florence Pugh Ditawari Main Film ‘Dune: Part Two’