Esports

Timnas FIFA Online 4 Indonesia Tergabung di Grup Neraka SEA Games 2021

Dika Afandi N

Posted on May 12th 2022

Salah satu cabang game esports di SEA Games 2021, Vietnam yaitu FIFA Online 4 telah selesai melakukan drawing grup. Timnas FIFA Online 4 Indonesia tergabung di grup B. Hasil itu membuat Indonesia tergabung di grup neraka bersama dengan Singapura dan Thailand.

Sedangkan di grup A diisi oleh tuan rumah Vietnam dan disusul oleh Malaysia serta Filipina. Indonesia sangat difavoritkan untuk merebut medali emas di kategori game FIFA Online 4.

Diperkuat empat pemain professional yang sudah tidak asing namanya di kalangan gamers, Rizky Faidan, Mohammad Ega, Aziz Muhammad dan PUGU Mujahid akan menampilkan kemampuan terbaiknya untuk merebut emas di nomor FIFA Online 4.

Menanggapi hasil drawing grup, sang pemain andalan yaitu Rizky Faidan turut memberikan komentar. Ia menyatakan akan tetap optimis meskipun tergabung di grup neraka bersama Singapura dan Thailand dan siap membawa pulang medali emas.

“Kita itu ada di grup yang lebih berat, karena Singapura dan Thailand dua-duanya pernah juara di turnamen tertingginya FO4. Terutama Thailand mereka baru juara dua kali, jadi mereka saat ini adalah juara dunia FO4. Tapi kita tetap dan harus optimis menghadapi keduanya dan membawa pulang medali emas,” tandas Rizky Faidan.

Jika timnas FIFA Online 4 Indonesia sukses merengkuh medali emas, Rizky Faidan cs akan mendapat guyuran bonus senilai Rp 7 miliar. Hal tersebut juga bisa menjadi pelecut semangat mereka untuk tampil gemilang di SEA Games 2021.

Di sisi lain, format turnamen FIFA Online 4 SEA Games 2021 ini telah dirilis. Nantinya, masing-masing juara grup akan lolos ke upper-bracket, peringkat kedua grup ke lower-bracket, dan peringkat terakhir akan tersingkir dari perebutan medali.

Timnas FIFA Online 4 Indonesia akan menjalani debutnya di SEA Games 2021 menghadapi Singapura pada 14 Mei 2022 pukul 17.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan melawan Thailand di hari yang sama pukul 19.20 WIB.

Sebelumnya, SEA Games 2021 untuk kategori FIFA Online 4 dijadwalkan dihelat pada 13-14 Mei, sesuai dengan informasi yang tertera di situs resmi SEA Games 2021. Namun, jadwal pertandingan digeser menjadi 14-15 Mei 2022, lantaran adanya sejumlah penyesuaian yang dilakukan oleh pihak penyelenggara SEA Games 2021. (*)

Foto: PBESI

Related Articles
Esports
Diunggulkan, Timnas MLBB Indonesia Tergabung di Grup B

Esports
Lengkap! Ini Dia Roster Timnas Indonesia PUBG Mobile Mobile SEA Games 2021

Esports
22 Pemain Ini Jalani Pelatnas PUBG Mobile Indonesia untuk SEA Games 2021