Tech

Google Akan Rilis Pixel Watch Tahun Ini

Jingga Irawan

Posted on May 12th 2022

Rahasia yang menghebohkan dunia teknologi tahun ini akan terbongkar. Pada konferensi I/O 2022, Rabu (11/5), Google baru saja mengkonfirmasi tentang kabar  Pixel Watch yang sudah lama bocor.

Tak hanya itu, saat perusahaan menunjukkan gambar perangkat, tampilannya sangat mirip dengan Samsung Galaxy Watch tanpa bingkai.

Pixel Watch memiliki wajah bulat berkubah. Seperti kebanyakan perangkat keras Google, Pixel Watch tampaknya akan hadir dalam skema warna berbasis pastel. Ada taktil dan kaleb yang bisa disesuaikan nantinya.

Perangkat ini dioperasikan oleh Wear OS 3, sistem yang diluncurkan perusahaan tahun lalu dan bekerja sama dengan Samsung. Fitur seperti petunjuk arah Maps offline akan hadir. Fitur SOS darurat dan Google Wallet baru juga akan tersedia di Wear OS di Pixel Watch.

Google juga menjanjikan integrasi mendalam dengan Fitbit, untuk fitur kesehatan dan kebugaran. Perusahaan juga mengatakan bekerja dengan Fitbit dan belajar dari Samsung tentang cara efisien menerapkan pemantauan detak jantung konstan dan pelacakan tidur. Tampaknya Pixel Watch, dengan Wear OS terbaru, juga akan menyediakan itu.

Masih belum banyak yang diketahui tentang Pixel Watch, namun lebih banyak detail akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang dan akan diluncurkan pada akhir tahun ini bersama dengan Pixel 7 dan 7 Pro.

Belum diketahui chipset apa yang digunakan Google, atau masa pakai baterai yang diharapkan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa Samsung Galaxy Watch 4, yang merupakan jam tangan pintar pertama yang menjalankan OS Wear baru, tak kompatibel dengan iOS. Begitu pun Pixel Watch. Jadi sebagian besar pengguna iPhone kemungkinan masih memilih Apple Watch.(*)

Foto: Google

Related Articles
Tech
Pengumuman Besar Google di I/O 2022, Mulai Pixel Watch Sampai Kacamata AR

Tech
Google Pixel 4a dan Pixel 5 akan Dilengkapi Teknologi 5G

Tech
Keren! Kamera Google Pixel Bisa Digunakan untuk Mengukur Detak Jantung