Tech

Pengumuman Besar Google di I/O 2022, Mulai Pixel Watch Sampai Kacamata AR

Jingga Irawan

Posted on May 12th 2022

Google baru saja mengumumkan banyak berita penting dalam acara I/O 2022, pada Rabu (11/5). Ada pengembangan AI, Android, dan sejumlah perangkat keras Pixel.

Berikut adalah daftar pengumuman besar dan fitur penting perangkat baru Google:

Pixel 6A Pakai Chip Terbaik tapi Kameranya Standar

Google mengumumkan ponsel level menengah terbarunya, Pixel 6A. Ponsel inj dibanderol dengan harga USD 449 dan baru bisa dipesan pada 21 Juli. Perusahaan tampaknya membalik fitur terbaik untuk ponsel kali ini.

Model A generasi sebelumnya telah dilengkapi kamera yang sebanding dengan yang ditemukan di Pixel andalan Google, namun memiliki prosesor yang lebih lemah. Sekarang, generasi 6A baru memiliki chip dan desain Tensor Pixel 6 kelas atas tetapi masih menggunakan kamera 12 megapiksel.

Pixel Watch Akan Dirilis Tahun Ini

Kabar soal Pixel Watch benar-benar bocor. Jadi tak mengherankan kalau Google akhirnya memasukkan Pixel Watch dalam daftar di acara ini.

Perangkat tersebut akan dioperasikan oleh versi terbaru Wear OS 3 dan akan menampilkan integrasi Fitbit yang memungkinkan pengguna melihat metrik kesehatan. Namun, belum diketahui jenis chip apa yang dipakai olehnya, begitu pula harganya. Perangkat ini dijadwalkan untuk diluncurkan nanti bersama Pixel 7.

Pixel 7

Google memberi bocoran soal Pixel 7 dan 7 Pro. Sebuah foto menunjukkan bahwa ponsel itu akan memiliki potongan kamera dan panel belakang yang sedikit berbeda. Seperti Pixel Google saat ini, 7 dan 7 Pro masing-masing akan memiliki dua dan tiga kamera. Namun, warna merah muda tampaknya tak tersedia lagi.

Pixel Buds Pro Google Memiliki Peredam Kebisingan Aktif

Google telah mengumumkan Pixel Buds Pro dengan harga USD 199. Benda ini dilengkapi fitur peredam bising aktif, dan memiliki perkiraan masa pakai baterai tujuh jam. Google mengatakan Buds memiliki chip audio khusus dan akan mendukung multipoint Bluetooth, yang memungkinkan terhubung ke dua perangkat sekaligus.

Pixel Buds Pro akan datang dalam beberapa warna, termasuk hitam, merah, dan hijau, dan bisa dipesan pada 21 Juli.

Tablet dengan Chip Tensor

Google mengumumkan bahwa mereka berencana untuk merilis tablet Android tahun depan. Namun, satu-satunya detail perangkat keras tentang perangkat Google ini adalah bahwa ia akan memiliki chip Tensor di dalamnya.

Google Mengerjakan Kacamata AR

Tepat di akhir presentasinya, Google memamerkan sepasang kacamata AR yang mampu menerjemahkan secara real-time selama percakapan. Namun belum diketahui apakah kacamata ini hanya prototipe atau akan dijual secara massal.

Android 13

Google membahas rencananya untuk Android 13, dan versi berikutnya dari OS tersebut tampaknya melangkah lebih jauh dengan ide-ide yang sudah diperkenalkan di Android 12. Perusahaan menambahkan tema Material You ke lebih banyak tempat, memungkinkan kalian mengatur aplikasi untuk menggunakan bahasa yang berbeda, dan menambahkan beberapa fitur keamanan dan privasi.

Google Wallet Kembali

Google menghadirkan kembali aplikasi Wallet-nya sebagai tempat untuk menyimpan kartu pembayaran, keanggotaan program hadiah, catatan vaksinasi, dan banyak lagi. Google mengatakan aplikasi ini dibangun untuk era identitas digital. (*)

Artikel Terkait
Tech
Detail Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Bocor, Diklaim Gunakan Chip Tensor Baru

Tech
Google Akan Rilis Pixel Watch Tahun Ini

Tech
Android 13 Hadir di Google Pixel Mulai Hari Ini