Esports

Garena Free Fire Hadirkan Sistem Anti Cheat, Begini Cara Kerjanya...

Ridho

Posted on May 11th 2022

Game esports battle royale Garena Free Fire adalah salah satu permainan paling populer, dengan miliaran unduhan di Google Play Store. Demi memberikan keseruan bagi para pemainnya, sang pengembang terus memberikan pembaruan.

Terbaru, melansir Gamingonphone, Free Fire akan menghadirkan pembaruan yang benar-benar baru dari sebelumnya. Pembaruan konten itu akan menghadirkan fitur anti-cheat untuk membuat pemain “nakal” tidak terlihat di dalam game.

Free Fire memiliki kebijakan yang sangat ketat dalam penggunaan kode hack dan cheat dalam game. Ketatnya mempromosikan permainan yang adil dalam game dan melarang banyak akun yang menggunakan mesin cheat dalam game dan perangkat lunak lainnya.

Garena kini sedang mengerjakan program anti-cheat Free Fire, sistem dapat menerima pembaruan dengan fitur baru yang akan membuat pemain normal tidak terlihat oleh siapa pun yang menggunakan peretasan. Salah satu fitur ini dikenal sebagai Cloaking, yang akan membuat pemain terlihat tidak terlihat oleh siapa pun yang curang dalam pertandingan.

Penting untuk dicatat bahwa sistem serupa baru-baru ini diterapkan di game COD Mobile. Dengan Cloaking, pemain yang terdeteksi curang mungkin tidak dapat melihat pemain lawan selama pertandingan. Karakter, peluru, dan bahkan suara dari pemain resmi tidak akan terlihat oleh para cheater.

Garena secara ekstra bekerja untuk menjaga Free Fire bebas dari cheater. Untuk mencapai tujuan ini, pengembang merancang mesin cheat bawaan yang memantau aktivitas setiap pemain dalam game. Sistem anti-cheat canggih dalam game ini membantu mendeteksi peretas.

Sebelumnya, Garena juga telah berupaya memberantas para cheater dengan membagikan laporan mingguan terkait akun resmi Free Fire dan menyertakan hasil keseluruhan dari akun Free Fire yang diblokir. Banyak scammer atau peretas menggunakan peretasan pihak ketiga dan sumber perangkat lunak.

Sekarang sebagai hasilnya, pemain yang baik masih tidak akan kesulitan mengidentifikasi peretas, serta menghadirkan iklim permainan yang sehat. Selain itu, cheater tidak akan dapat melihat pemain yang sah dan bersih, di sisi lain, pengguna biasa akan dapat melihat dan menembak jatuh para cheater.

Selain itu, pengembang juga meluncurkan banyak fitur baru dalam game seperti pelaporan obrolan suara dan sistem skor di pembaruan patch OB terbaru. Meskipun tidak ada pengumuman yang dibuat tentang sistem baru, sistem anti-cheat ini diprediksi tidak akan datang pada 25 Mei 2022.(*)

Artikel Terkait
Esports
Bocoran Update Terbaru Free Fire, Garena Berikan Penyesuaian Waktu Safe Zone

Esports
Update Patch Free Fire OB34, 12 Senjata dan Karakter Ini Dapat Penyesuaian

Esports
Survivors Merapat! Berikut Bocoran Item dan Event Baru Free Fire di Juni 2022