Entertainment

Harry Styles Raih Sertifikat Platinum Pertama di 2022 Berkat Lagu ‘As It Was’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 11th 2022

Harry Styles baru-baru ini mencetak sejarah baru nih! Single utama dari album Harry’s House yaitu As It Was baru banget mendapatkan sertifikat platinum. Wah, Harry menambah koleksi platinum.nih!

Sertifikat platinum diberikan oleh Recording Industry Association of America (RIAA) untuk musik asal negara tersebut yang sudah terjual sebanyak 1 juta copy. Penghargaan tersebut dihitung berdasarkan jumlah salinan yang terjual, mulai dari gold (500 ribu salinan), platinum (1 juta salinan), multiplatinum.(2 juta salinan atau lebih), dan paling tinggi adalah diamond (10 juta salinan).

Menariknya lagi, raihan lagu As It Was ini menjadi sertifikat platinum.pertama di tahun 2022 lho. Menurut web RIAA, sertifikat platinum buat lagu As It Was dirilis pada Senin (9/5) lalu. Bukan hanya jadi lagu platinum pertama, As It Was berhasil meraih penghargaan tersebut dalam waktu yang cukup singkat yaitu sekitar sebulan dari 1 April. Keren banget lho lagu yang umurnya baru sebulan bisa dapat platinum.~

Sertifikat platinum buat As It Was menjadi tambahan koleksi sertifikasi lainnya yang dimiliki oleh Harry. Lagu satu ini jadi sertifikasi platinum kelima yang Harry punya. Sebelumnya ia telah mendapatkan platinum buat lagu Lights Up, Sweet Creature, Golden, dan Kiwi. Wih, banyak juga ya koleksinya.

Di luar itu, Harry akan segera merilis album Harry’s House pada 20 Mei mendatang. Album tersebut disebut Harry sebagai album yang sangat personal, terdiri dari 13 lagu yang dipecah menjadi dua bagian. Saat di Coachella, penyanyi satu ini sempat membawakan lagu Late Night Talking dan Boyfriends. Nah, mari kita nantikan update-update selanjutnya dari Harry Styles!

 

Gambar: Instagram @harrystyles

Related Articles
Entertainment
Harry Styles dan Taylor Swift Punya Dua Lagu yang Judulnya Sama, Fans Senang

Entertainment
Harry Styles Bacakan Kisah Anak-Anak, Pas buat Kalian yang Perlu Pengantar Tidur

Entertainment
Harry Styles Akui Pandangannya tentang Konseling Berubah setelah Ia Mencoba