Entertainment

Harry Styles Akui Pandangannya tentang Konseling Berubah setelah Ia Mencoba

Ternyata konseling psikologis justru membantunya~

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 10th 2022

Harry Styles baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya tentag konseling psikologis. Ia awalnya percaya bahwa ke terapis berarti ada yang “nggak beres” dalam diri dan kesannya negatif banget, tapi semua berubah ketika ia mencobanya sendiri.

Harry mengungkapkan pandangannya pada Better Homes & Gardens. “Kupikir itu artinya kamu itu rusak. Aku ingin menjadi sosok yang berkata bahwa aku tidak membutuhkannya,” ujar pelantun Watermelon Sugar itu.

Namun, akhirnya penyanyi kelahiran 28 tahun lalu itu menemui seorang terapis dan mampu merasakan emosi secara apa adanya setelah sekian lama tidak memedulikannya. Terapi juga bikin Harry memahami dirinya secara lebih luas lagi.

“Kurasa menerima kehidupan, menjadi bahagia, merasa sakit hati yang ekstrem, itu semua tanda bahwa aku masih benar-benar hidup. Mengungkapkannya melalui tangisan, tertawa, rasanya itu benar-benar membuat kita merasa hidup,” lanjut Harry.

Dalam wawancara tersebut, Harry juga berbicara tentang Billie Eilish. Munculnya artis seperti Billie bikin penyanyi tersebut merasa posisi dirinya sudah bukan lagi anak band yang masih muda karena ada generasi musisi yang baru.

“Kamu tidak bisa memenangkan musik. Ini bukan Formula One. Seumur hidupku akan ada lebih dari sepuluh orang yang mengejar posisi tertentu dan aku akan semakin jauh dari kata ‘muda’. Jadi, carilah kenyamanan dengan menemukan sesuatu hal lain yang membuatmu bahagia. Itu sangat meringankanku,” lanjut Harry.

Di luar itu, Juli 2021 lalu Billie sempat membeberkan manfaat terapi psikologis bagi kesehatan mentalnya. Selain itu, Harry sedang menyiapkan peluncuran album barunya, Harry’s House, pada 20 Mei mendatang. Ia sudah merilis lagu As It Was buat album itu. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Harry Styles! (*)

 

Gambar: Instagram @harrystyles

Related Articles
Entertainment
Harry Styles Rilis MV ‘Daylight’ Bareng James Corden, Syuting Cuma Tiga Jam

Entertainment
Harry Styles Kalahkan Taylor Swift dalam Penjualan Vinyl Berkat ‘Harry’s House’

Entertainment
Harry Styles dan Taylor Swift Punya Dua Lagu yang Judulnya Sama, Fans Senang