Lifestyle

Adidas Kembali Rambah Pasar Musik Melalui "For The DJs"

Tora Nodisa

Posted on May 10th 2022

Foto: Sneaker News

Tak mau ketinggalan dengan kompetitor terbesarnya, Adidas akhirnya menelurkan proyek kolaborasi terbaru. Kali ini tidak tanggung-tanggung, mereka mencoba menggambungkan pasar sneakers dan musik. Adidas x Serato X DJ Clark Kent dengan nama "For The DJs", akan segera dirilis. 

Adidas memang dikenal sangat akrab dengan dunia musik. Diawali dari era Adidas "Run DMC", sampai era sekarang yang melibatkan banyak musisi dunia, khususnya rapper. Tetapi baru kali ini mereka merambah pasar Electronic Dance Music (EDM). Kolaborasi ini melibatkan tiga pihak yang berbeda. 

Pertama ada Serato, sebuah perusahaan musik yang sangat dikenal di kalangan DJ. Produk mereka yang mendunia adalah Serato DJ Pro, sebuah software yang sangat mendukung performa para disk jockey. Mereka berulang tahun ke-20, dan untuk merayakannya, Serato bersedia melakukan kolaborasi untuk membuat sneakers. Kedua adalah DJ Clark Kent. DJ yang berjuluk "God's Favorite DJ" tersebut memang sudah lekat dengan budaya sneakers. Dalam setiap penampilannya, DJ Clark Kent selalu tampil menggunakan sneakers premium milik Nike dan Adidas. 

Sementara pihak ketiga tentu Adidas sendiri yang sudah lama tidak merambah dunia musik. Ini memberi peluang pada Adidas untuk kembali menegaskan bahwa mereka tidak hanya kuat di pasar olahraga saja. Namun Adidas juga pernah berjaya di pasar sneaker musik dunia. 

Produk kolaborasi ini diberi nama "For The DJs". Ketiga pihak tersebut sudah merancang dengan rapih, mulai dari desain hingga materi promo dan penjualan. Warna sneakers tersebut dominan hitam, seperti piringan hitam DJ. Kemudian logo Scratch Live dan logo DJ Pro milik Serato tampil di kanan dan kiri sepatu. Co-branding juga muncul di lidah sepatu, yang menandakan bahwa Adidas dan Serato adalah dua brand besar di bidang masing-masing. 

Untuk siluet yang dipakai adalah Adidas Originals dengan potongan mid. Model yang sangat disukai oleh DJ Clark Kent, sehingga dia semakin nyaman memakai sepatu ini saat tampil. Untuk promo juga cukup unik, karena sepatu ini seolah-olah muncul dari sebuah vinil. 

Belum jelas kapan tanggal resmi sneakers tersebut dirilis. Tetapi kabarnya sneakers tersebut tidak dijual di toko Adidas. Dia akan punya jalur penjualan sendiri agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas lagi. (*)

Related Articles
Lifestyle
adidas Suntikkan Unsur Basket di Niteball

Lifestyle
Kolaborasi Adidas dan Kawasaki Lahirkan Sneakers Lari

Lifestyle
adidas Lanjutkan Edisi 'Star Wars', Kali Ini Luke Skywalker Muncul di Stan Smith