Interest

Keren! Pembalap Muda Asal Ciamis Naik Podium Saat Balapan di Thailand

Dwiwa

Posted on May 9th 2022

Pembalap muda asal Ciamis Decksa Almer Alfarezel berhasil menjadi yang tercepat di seri 2 di race 2 di ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2022. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil tampil impresif saat menggeber motornya di sirkuit Chang International, Buriram, Thailand.

Dilansir dari disway.id, putra dari mantan pembalap nasional, Wawan Hermawan ini berhasil menggunakan strategi cerdik untuk melewati lawan-lawannya. Dalam kondisi trek yang basah akibat hujan yang sebelumnya turun, Decksa menggeber Honda NSF250R tunggangannya dengan kecepatan maksimal hingga 204 km/jam.

Meski sempat berada di posisi yang kurang menguntungkan, pembalap muda asal Ciamis, Jawa Barat ini berhasil menyusup ke grup terdepan di 3 lap terakhir. Di putaran terakhir, Decksa berhasil meninggalkan lawan-lawannya dan meraih podium pertama.

“Alhamdulillah, tentu senang Decksa bisa meraih podium juara di Thailand. Karena di Seri 1 dan Seri 2 kemarin Decksa ada improve, sehingga bisa dijadikan acuan untuk lebih baik lagi di seri-seri selanjutnya,” ujar Wawan Hermawan, ayah Decksa saat dihubungi disway.id Senin (9/5).

Kemenangan Decksa ini pun membuat bendera Merah Putih dikibarkan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Thailand. Pembalap Indonesia lain yang juga ikut berlaga di ajang ini adalah Chessy Meilandri yang harus puas finish di posisi ke-12.

Tidak hanya Indonesia, Ajang TTC 2022 ini juga diikuti oleh banyak pembalap muda dari berbagai negara di Asia. TTC 2022 sendiri merupakan ajang balap pembibitan Honda sebelum melangkah ke kompetisi selanjutnya, Asia Talent Cup (ATC).

Berkat kemenangannya kali ini, Decksa berhasil menempati peringkat 4 pada klasemen sementara dengan total 55 poin. Posisinya hanya tertinggal 7 poin dibanding pimpinan puncak klasemen.(*)

Foto: AHRT via disway.id

Artikel Terkait
Interest
Hati-hati, Atlet Muda Juga Berisiko Terkena Serangan Jantung Mendadak

Interest
Yuk Kenalan dengan Sirkuit Mandalika, Salah Satu Lintasan Balap WSBK 2021

Interest
Atlet Junior Andi Sultan Sabet Perunggu di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2022