Tech

Oppo Akan Luncurkan Ponsel Lipat Berdesain Clamshell, Harganya Murah

Jingga Irawan

Posted on May 6th 2022

Oppo dikabarkan sedang mengerjakan smartphone dengan desain lipat clamshell vertikal yang bentuknya berbeda dari ponsel lipat pertamanya, Find N. Model barunya itu digadang akan mirip seperti Samsung Galaxy Z Flip3 atau Huawei P50 Pocket, namun dengan harga yang lebih murah.

Menurut rumor yang beredar di Tiongkok, Oppo 'flip' tampaknya akan dijual sekitar CNY 5.000 atau sekitar USD 756 (Rp 11 juta). Sebagai perbandingan, P50 Pocket dijual seharga CNY 8.988 di Tiongkok (USD 1.360), sedangkan Galaxy Z Flip3 dapat dimiliki seharga CNY 7.399 (USD ​​1.119).

Ini bukan pertama kalinya Oppo mengeluarkan ponsel lipat yang lebih terjangkau. Oppo Find N, yang baru diluncurkan pada Desember 2021, juga memiliki harga terjangkau daripada pesaingnya. Meskipun lebih murah, ponsel lipat Oppo tetap akan menjadi model kelas atas.

Dikutip dari GSM Arena, ponsel flip Oppo diduga akan menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 1+, yang berarti dapat diluncurkan paling cepat pertengahan tahun ini. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis esklusif di Tiongkok atau akan diluncurkan global.

Oppo kemungkinan mengikuti strategi yang sama seperti Samsung karena merilis ponsel bergaya seperti buku yakni jajaran Galaxy Z Fold, dan kemudian ponsel lipat clamshell yang relatif lebih murah berupa jajaran Galaxy Z Flip.(*)

Foto: Oppo

Artikel Terkait
Tech
Vivo Sukses Patenkan Desain Smartphone Lipat Miliknya. Begini Penampakannya

Tech
Samsung Menyiapkan Ponsel Lipat Kelas Menengah

Tech
Pemilik Xiaomi, Vivo, Oppo Wajib Baca! Ponselmu Bakal Disaingi Google x India