Sport

Liverpool ke Final Liga Champions, Jamie Carragher Undang LeBron James ke Paris

Tora Nodisa

Posted on May 5th 2022

Foto: NBA.com

"Paris Here We Come!!!! @LFC" tulis LeBron James dalam akun Twitter pribadinya setelah Liverpool FC memastikan satu tempat di Final Liga Champions Eropa 2022. LeBron yang menjadi salah satu pemilik saham Liverpool, sangat gembira dengan pencapaian timnya musim ini. Meski gagal di NBA bersama Los Angeles Lakers, tampaknya LeBron menikmati perannya sebagai eksekutif klub sepak bola. 

LeBron awalnya hanya seorang penggemar berat Liverpool. Namun pada akhirnya dia memiliki sebagian saham klub tersebut sejak 2011 hingga sekarang. Cengkeraman LeBron terhadap klub sepak bola Inggris tersebut semakin erat ketika dirinya menjadi mintra Fenway Sports Group yang merupakan pengelola Liverpool. 

"Saya kagum dengan apa yang dicapai Liverpool. Tak hanya itu, banyak sejarah yang tidak saya dapatkan di tempat lain, seperti Kenny Kings, Steven Gerrard, hingga 40 ribu penggemar di Anfield yang siap berteriak mendukung timnya selama 90 menit. Ini pengalaman luar biasa bagi saya," ungkap LeBron James, dikutip dari Marca. 

LeBron James sendiri langsung bereaksi ketika Liverpool akhirnya mengalahkan Villareal FC dengan agregat 5-2 dalam semifinal Liga Champions. Selain mengucapkan selamat, LeBron juga menyampaikan rasa terima kasih bahwa The Reds sudah sedikit mengobati kekecewaannya setelah gagal di NBA. LeBron sendiri siap bertandang ke Paris untuk menyaksikan Final Liga Champions Eropa 2022 pada 28 Mei mendatang. 

Gayung bersambut, cuitan LeBron James mengenai Liverpool, dibalas oleh legenda klub, Jamie Carrager. Dalam wawancara dengan CBS Sports, Carra (panggilan akrab Jamie Carrager) secara langung memberikan undangan untuk LeBron James. "LeBron, jika Anda ingin datang ke Paris, Anda dapat bergabung dengan kami dan menjadi tamu saya," kata Carrager. 

"Saya di pinggir lapangan, dan saya ingin Anda di sebelah kami di Paris nanti. Beri kami dukungan yang kami butuhkan untuk memenangkan Piala Eropa ketujuh. Datang dan bergabunglah dengan kami, Big Man!"

LeBron James menjadi salah satu pemilik Liverpool setelah membeli saham 2 persen senilai AS$6,5 juta. Keputusan yang dianggap cukup cerdas, karena nilai investasi Liverpool FC sekarang naik jadi AS$4 miliar. Sejak 2011, The Reds memenangkan beberapa gelar juara terasuk Liga Inggris (2019-20) dan Liga Champions (2018-19). Karena prestasi tersebut, maka nilai investasinya naik. LeBron James ikut dapat untung besar. (*) 

Artikel Terkait
Sport
Cukup Satu Gol, Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2022

Sport
Head to Head Real Madrid Vs. Liverpool di Liga Champions

Sport
Ricuh Karena Tiket Palsu dan Pembobolan Pintu Masuk Stade de France