Entertainment

Berapa Banyak Post-Credit yang Ada di 'Doctor Strange 2’?

Jingga Irawan

Posted on May 4th 2022

Semenjak Marvel Cinematic Universe semakin meluas, setiap easter egg, referensi, kostum dan post-credit scenes menjadi hal yang penting buat diteliti. Bisa saja, di antara itu semua ada bocoran atau rahasia lain yang mungkin diungkap di film mendatang.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang di bioskop mulai 5 Mei 2022. Dan penggemar sebentar lagi bisa merasakan kengerian dari multiverse Marvel.

Film ini mengikuti Benedict Cumberbatch kembali sebagai penyihir favorit kita, lengkap dengan petualangan bersama Wong, Scarlet Witch, America Chavez, dan varian multiversal. So, apakah film Marvel ini memiliki adegan after-credit, dan kalau ada, berapa banyak sih?

Menurut Collider, film ini menampilkan dua adegan setelah akhir cerita. Adegan pertama adalah stinger mid-credit yang menampilkan lebih banyak detail soal diprediksi untuk kelanjutan karakter Doctor Strange. Itu juga disebut-sebut ada hubungannya dengan peristiwa di dekat akhir film. Adegan ini kemungkinan akan mengarah ke Doctor Strange 3.

Setelah semua credit muncul, adegan kedua adalah kilas balik yang sangat epik ke momen sebelumnya dalam film. Tampilannya hanya sekilas, namun tetap menyenangkan bagi penonton dan nggak memengaruhi fokus cerita secara keseluruhan.

Semua post-credit milik Marvel umumnya mirip. Yang pertama biasanya akan menjadi cuplikan film lainnya di masa depan, sedangkan yang kedua merupakan easter-eggs atau kilas balik untuk para penggemar.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness disutradarai oleh Sam Raimi dan menunjukkan kepada kita alam semesta Marvel dengan cara yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Peristiwa WandaVision dan Spider-Man: No Way Home ikut bermain di dalamnya ketika Strange harus berjuang untuk menyelamatkan semua dunia dari kehancuran.

Film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), Rachel McAdams (Christine Palmer), Chiwetel Ejiofor (Karl Mordo), Benedict Wong (Wong), dan Xochitl Gomez (America Chavez).

Akankah Strange dan kawan-kawannya dapat menyelamatkan alam semesta mereka dan juga seluruh multiverse? Yuk tonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang tayang di bioskop pada 5 Mei.(*)

Foto: Disney

Artikel Terkait
Entertainment
Tom Hiddleston Dikabarkan Muncul di ‘Doctor Strange 2’ Sebagai Loki

Entertainment
Foto ‘Doctor Strange 2’ Konfirmasi Debut Illuminati

Entertainment
Lucu Banget! Benedict Cumberbatch Sembunyikan Wajah Saat Interview. Kenapa Ya?