Esports

FIFA 22 Segera Mulai Tes Fitur Crossplay, Begini Cara Aktifkannya

Ridho

Posted on May 3rd 2022

Perlahan EA Sports membuat game esports FIFA 22 kian menarik. Setelah menghadirkan sejumlah konten baru, kini sang pengembang memastikan jika FIFA 22 menambahkan sistem permainan yang baru, yakni crossplay.

Crossplay jadi satu-satunya fitur yang paling banyak diminta komunitas FIFA selama beberapa tahun terakhir. Sebab, para komunitas ingin bisa bermain melawan pemain lain dengan konsol yang berbeda. Bak gayung bersambut, keinginan sejumlah komunitas itupun disetujui oleh EA.

Menyusul kebocoran update pada Maret lalu, EA hendak menguji coba fitur crossplay di FIFA 22, sebelum sepenuhnya diimplementasikan di FIFA 23. Hari ini, FIFA 22 melalui akun Twitter @EAFIFADirect, mengatakan jika pengujian crossplay memang akan segera dimulai.

“Kami ingin memulai tes Cross-play FIFA 22 dalam waktu dekat,” tulis akun @EAFIFADirect pada Selasa 3 Mei 2022. Bahkan, dalam catatan Pitch yang dilampirkan FIFA pada cuitan tersebut, EA memberikan Q&A ekstensif yang merinci bagaimana pengujian crossplay akan hadir di FIFA 22.

Nantinya, tes crossplay akan mencakup mode Online Seasons and Online Friendlies. Sehingga, FIFA memungkinkan beberapa cara berbeda untuk bermain dengan teman di platform yang berbeda. Akan tetapi, hingga kini masih belum ada kabar pasti kapan pengujian crossplay akan dimulai. Namun, jika EA sudah mengumumkannya, mungkin kalian tidak perlu menunggu terlalu lama.

Untuk cara mengaktifkan fitur inipun tidaklah sulit. Saat kalian berada di menu utama FIFA 22, kalian dapat menemukan widget di sudut kanan bawah yang dapat dibuka dengan prompt tombol R2 atau ZR.

Dari sini, cukup ikuti petunjuk untuk mengaktifkan atau menonaktifkan partisipasi crossplay kalian. Tak hanya itu, kalian juga dapat mencari teman (terlepas dari platform mereka) untuk menggunakan menu yang sama, dan bahkan memblokir dan/atau mute notifikasi seseorang juga.

Dengan pengujian ini, bisa dipastikan bahwa crossplay kemungkinan besar akan tiba sebagai fitur bawaan untuk FIFA 22.(*)

Related Articles
Esports
EA Sports Perkenalkan Team of the Year FIFA 22 Ultimate Team

Esports
FIFA 22 Berikan Penyesuaian FUT Champions Weekend League, Ini Detailnya...

Esports
Catat Tanggalnya! Ini Kalender Promo dan Event FIFA 22